Ratusan Orang dari Tiga Komunitas Besar Yamaha Geruduk YCR Kebumen

0
207
YCR 2018
Tahun depan YCR 2018 akan ada kelas khusus Aerox 155.

NaikMotor – Tidak hanya balapan, Yamaha Cup Race Seri 1 Kebumen juga jadi ajang kumpul komunitas motor Yamaha. Ada ratusan orang dari tiga komunitas besar yang menghadiri YCR Kebumen dan tergabung dalam induk Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), Minggu (6/8/2017).

Mereka adalah YRFI Yogyakarta, YRFI YIMM dan YRFI wilayah Purwokerto, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara. Kumpulnya tiga komunitas ini membuat YCR Kebumen tidak hanya dirumuni warga lokal yang ingin menyaksikan balap, tapi juga ratusan orang komunitas.

Teguh Widianto, Ketua YRFI wilayah Purwokerto, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara mengatakan, pihaknya senang bisa ambil bagian di acara tahunan nasional yang jadi buah bibir dimana-mana. Apalagi YCR kali ini tak terduga karena pertama kali digelar di Kebumen.

Yoga Restu Adi Wakil Ketua YRFI Yogyakarta (Kiri), Setyo Koordinator Komunitas YRFI YIMM (Tengah), Teguh Widianto Ketua YRFI wilayah Purwokerto, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara (Kanan)

“Ini sesuatu yang baru dan cukup mengejutkan buat kami karena YCR diadakan di Kebumen. Kami sangat antusias kumpul bareng dari berbagai wilayah. Kami juga bisa lihat produk-produk baru Yamaha seperti XMax atau beli aksesoris dengan harga diskon,” kata Teguh.

Makin menarik lantaran dari area pimpinannya ada anggota yang riding model baru Yamaha All New R15. Motor ini diklaim menarik perhatian saat city touring beriringan klub Cilacap R15, Mio M3 Purbalingga Purwokerto, Byonic Nusakambangan, Xabre Owners Banyumas.

Yoga Restu Adi, Wakil Ketua YRFI Yogyakarta menambahkan, dilaksanakannya YCR di Kebumen membuat kota penyelenggara jadi lebih bervariasi. Membuat klub dan komunitas Yamaha jadi lebih saling mengenal serta mendukung di acara besar Yamaha.

“Klub-klub juga jadi lebih saling mengenal dan saling mendukung di acara besar Yamaha seperti YCR ini. Komunitas juga bisa menikmati atraksi lainnya seperti freestyle Wawan Tembong, bisa ketemu rider wanita Sabrina Sameh, ini menyenangkan,” katanya yang kepincut Sameh.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*