Sukses Ambil Risiko MotoGP Brno, Marquez Makin Pede Menuju Austria

0
58
Marquez Makin Pede Menuju Austria
Marquez tampil meyakinkan penuh strategi di MotoGP Brno. Foto: Honda

NaikMotor – Marc Marquez menang lewat ganti ban dan pit stop lebih awal di MotoGP Brno, Ceko Minggu (6/8/2017). Hasil ini membuat Marquez kokoh di puncak klasemen sementara dengan 154 poin, atau selisih 14 angka dari Vinales di tempat kedua. Juara di Brno, membuat Marquez makin pede menuju Austria pekan depan (13/8/2017) di Red Bull Ring.

Balapan MotoGP Brno yang menjadi awal paruh kedua musim ini sebuah kompetisi emosional karena didedikasikan untuk Angel Nieto, legenda MotoGP yang meninggal Kamis (3/8/2017).

Marquez akhirnya memenangkan balapan diikuti Pedrosa, rekan setimya. Baby Alien menyebut kemenangannya antara lain berkat latihan yang dilakukan pada Juli sebelumnya. “Kami datang sudah siap dengan setup serta riding style, hanya sedikit yang kami harus kami lakukan di sini,” sebut Marquez makin pede menuju Austria dengan kemenangan ini.

“Tes itu sangat penting, kami senang memiliki margin dengan hasil di awal musim kedua ini. Balapan yang sangat menantang, di grid saya mengambil risiko untuk menggunakan ban belakang lembut karena saya pikir ini akan memberi saya grip lebih selama lima putaran sebelum masuk pit ganti motor. Tapi ternyata tidak berjalan seperti itu, saya banyak berjuang dan kehilangan posisi,” beber Marquez.

Marquez juara berkat pitstop lebih awal
Aksi Marc Marques usai finis di MotoGP Brno, Ceko, Minggu (6/8/2017).

Seperti diketahui, MotoGP Brno, Ceko menghasilkan balapan flag-to-flag. Balapan jadi agenda ‘berhitung’ tim karena tidak lepas dari strategi ganti ban dan pitstop. Disinilah merupakan kekuatan Honda yang terbukti pada penampilan Marquez dan Pedrosa.

Marquez juga menyinggung soal pesan di dasbor yang baru pertama digunakan para pembalap di Brno,” Saya tidak memakainya karena belum dihomologasi, saya lebih suka konsentrasi dan mengambil keputusan,” sebutnya. (Agl/NM)

Klasemen Sementara Setelah MotoGP Brno, Ceko:

1. Marc Marquez, Repsol Honda, 154 poin
2. Maverick Viñales, Movistar Yamaha, 140 poin
3. Andrea Dovizioso, Ducati Team, 133 poin
4. Valentino Rossi, Movistar Yamaha, 132 poin
5. Dani Pedrosa, Repsol Honda, 123 poin
6. Johann Zarco, Monster Yamaha Tech3, 88 poin
7. Jonas Folger, Monster Yamaha Tech3, 77 poin
8. Danilo Petrucci, Octo Pramac, 75 poin
9. Cal Crutchlow, LCR Honda, 75 poin
10. Jorge Lorenzo, Ducati Team, 66 poin
11. Alvaro Bautista, Pull & Bear Aspar, 44 poin
12. Jack Miller, 0,0 Marc VDS, 43 poin
13. Aleix Espargaro, Factory Aprilia Gresini, 40 poin
14. Scott Redding, Octo Pramac, 33 poin
15. Loris Baz, Reale Avintia, 31 poin

 

LEAVE A REPLY

*