MotoGP Perancis: Reuninya Duo Repsol Honda di Le Mans

0
41

 

Pedrosa-Marquez-Reuni-Le Mans 2015
Perancis (naikmotor) – Sesuai dengan judul di atas, MotoGP Perancis: Reuninya duo Repsol Honda di Le Mans mungkin jadi pengharapan baru tim Repsol Honda tahun ini. Pasalnya tahun lalu sangat jarang terjadi adu performa di antara keduanya dalam sepanjang musim balap berlangsung.

Jika memang Dani Pedrosa akhirnya mulai merasa mantap dengan kondisi arm pumping-nya yang jadi kendala sejak tahun lalu, maka saatnya Ia mulai pasang target untuk selalu berada di depan rekan setimnya. Meski akan sulit di seri pertamanya pasca operasi arm pump ini, namun dari MotoGP Perancis pekan ini, bakal jadi bahan evaluasi tentang kemungkinan performanya di 2015.

“Saya menjalani banyak terapi untuk mempercepat pemulihan kondisi tubuh terutama vitalitas lengan yang dalam setahun ini bermasalah. Setahap demi setahap, menyenangkan rasanya mulai merasa nyaman dengan kondisi sendiri. Jelas kami akan melakukan pengecekan lebih awal untuk kemudian melakukan adaptasi cepat ke motor dan kondisi sirkuit,” beber Dani Pedrosa.

Tidak jauh berbeda dengan Pedrosa yang baru pulih dari proses operasi cedera arm pumping-nya, Marc Marquez juga merasa lebih baik. Meski Ia mampu meraih podium kedua di MotoGP Jerez dua pekan lalu, namun sang juara dunia MotoGP 2 kali itu, tak ingin memaksa percepatan pemulihan kondisi cedera ruas jari kelingkingnya.

“Dua pekan ini, saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk menjalani relaksasi dan istirahat. Tidak terlalu banyak latihan, agar proses pemulihan ruas jariku juga jadi lebih cepat. Sekarang sudah merasa lebih baik dan saya tak sabar untuk membuktikannya di MotoGP Perancis,” sambut Marquez.

Keyakinan duo pembalap tim Repsol Honda akan meraih hasil bagus sekembali mereka dari proses ‘meditasi’ pemulihan kondisi fisik yang cedera, pastinya ingin dibuktikan langsung. Apalagi tipe sirkuit Le Mans punya karakter stop and go, yang artinya sangat menguntungkan bagi karakter motor Honda RC213V.

Bagi Pedrosa, ini adalah sirkuit yang tepat untuk menguji performa lengan dan arm pumping-nya. Karena banyak zona pengereman berat, rasanya menguji Ia bisa meraih hasil bagus saat balapan atau tidak. Caranya tentu dengan melakukan simulasi balapan di setiap sesi. Kita tunggu saja hasilnya nanti. (Spy/NM) Foto: HRC

 

LEAVE A REPLY

*