Aprilia Masih Ogah Pakai Transmisi Seamless di Le Mans

0

Aprilia-Seamless

Perancis (naikmotor) –  Saat memutuskan untuk mulai melakukan riset sistem transmisi tanpa jeda alias seamless transmission, performa Alvaro Bautista langsung melejit ke urutan 11 pada sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Jerez sehari setelah MotoGP Jerez berlangsung.

Meski hasil positif itu dirasakan Bautista sangat menguntungkan mereka, namun Aprilia Racing masih ogah menggunakan sistem tersebut. Romano Albesiano selaku direktur teknik Aprilia, sudah menegaskan hal tersebut pasca pengetesan di Jerez. Mereka butuh waktu paling tidak dua atau tiga seri ke depan agar bisa mengaplikasikannya untuk pembalap mereka.

Tentunya ini berhubungan dengan reliabilitas sistem tersebut. Lantaran pengujian yang dilakukan baru sekali. Jadi masih terlalu awal menilai kinerja dan reliabilitas sistem tersebut.

“Saya melakukan pengetesan pada sistem seamless yang dibawa Aprilia untuk pertama kali, sangat menyenangkan. Tapi sistem tersebut belum akan dipasang untuk MotoGP Le Mans Perancis pekan (17/5) ini,” ujar Bautista memberikan bocoran.

Alasan Aprilia untuk tidak menggunakan sistem tersebut, juga berhubungan dengan sistem down shift yang belum sempurna. “Motor masih belum stabil saat melakukan hal itu,” kisah Bautista usai pengujian dua pekan lalu. Jadi wajar jika Albesiano masih menyimpan seamless transmission terbaru itu untuk diriset lebih jauh. (Spy/NM) Foto: Gresini Racing

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here