Hasil Leg 3 AXCR 2017: Pereli Indonesia Masih di Lima Besar Klasemen

0
Leg 3 AXCR 2017
Rudy Poa dari Furukawa Battery Indonesia menduduki posisi ke-11 di Leg 3 AXCR 2017, rabu (16/8/2017). Foto:AXCR

NaikMotor – Leg 3 AXCR 2017 Thailand menempuh total jarak 414,24 Km dari Kanchanaburi menuju Nakhonsawan, Rabu (16/8/2017). Dua pereli tim Furukawa Battery Indonesia yang didukung JNE, Pikoli, Rudy Project tertahan di 15 besar namun secara keseluruhan masih berada di 5 besar klasemen. 

Start dibuka pagi hari jam 07.30 di Felix River Kwai Hotel, tempat peserta menginap. Dimulai dengan road section dengan jarak tempuh 27km dengan target 1 jam. Pereli dari tim Furukawa Battery Indonesia, Kadex Ramayadi dan Rudy Poa berturut-turut menempati posisi start 9 dan 16, sementara pada Auto Class Lody Natasha dan Memen Harianto start di urutan 18.

Leg 3 AXCR 2017 berlangsung di kondisi trek yang bervariasi dan dibagi dalam dua sesi dengan total tempuh SS mencapai 209,10 Km. Di 40 Km pertama hampir serupa dengan SS1 dilanjutkan ke utara menuju pusat pelatihan infanteri. Selanjutnya di 60 Km di depan dihadapkan pada trek bervariasi lebar dan sempit.

Sementara di SS sesi kedua sepanjang 123,80 Km terhampar trek terbuka dan membuka kesempatan peserta membuka gas yang dalam di daerah perkebunan tebu. Namun, di beberapa titik, mereka harus menurunkan kecepatan karena menemui jalan raya dan perkampungan. Cuaca di sekitar lokasi lomba hingga siang hari berawan, dengan suhu sekitar 33 derajat. Hujan turun cukup deras pada sore hari, saat peserta melanjutkan perjalan road section kedua menuju Nakhonsawan.

Sesampainya di service point, Kadek dan Rudy menyampaikan bahwa tidak lagi mengalami kendala pada alat navigasinya. Hasil Leg 3 AXCR 2017 untuk Moto Class, Kadex berada di urutan ke-14 dan Rudy ke-11. Runner-up tahun lalu, Yoshio Ikemachi dari tim Furukawa Battery International Jepang, berhasil menempati urutan pertama dan disusul juara bertahan Jakkrit Chawtale dari Thailand pada urutan kedua. Satu-satunya pembalap wanita asal Thailand, Narisara Khamtai berada pada urutan 15.

Selisih waktu Rudy ke pemimpin klasemen sementara adalah 2 jam 45 menit. “Masih ada sisa 3 hari, dan masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Saya bersama tim akan terus melakukan yang maksimal untuk mencapai hasil terbaik. Besok pada tanggal 17 Agustus kami akan memulai kegiatan dengan upacara bendera terlebih dahulu. Semoga kami bisa memperbaiki pencapaian kami di hari Kemerdekaan kita. Mohon doa terbaik dari semua pendukung kami”, ujar Rudy.

Sementara di kategori Auto Class, Lody/Memen berada pada urutan 18 dan di klasemen ke posisi ke-19. Merdeka! . Mobil Isuzu D-Max mereka   mengalami overheated di awal-awal SS dan mesinnya mati selama hampir satu jam. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here