Modifikasi Ural Gear Up 2WD untuk Reli dari Jawara Balap Sidecar Jepang di AXCR

0
414
Modifikasi Ural Gear Up
Masahito Watanabe dan Tetsuo Iwamoto dari Rising Sun Racing Jepang yang mengandalkan Ural di AXCR 2017 Thailand. Foto:Arif

NaikMotor – Di antara peserta Asia Cross Country Rally 2017 Thailand baik motor maupun mobil seperti biasanya kendaraan untuk reli, terselip satu motor berparas klasik dengan gandengan. Ya, modifikasi Ural Gear Up 2WD untuk reli milik pereli Jepang mencuri perhatian peserta.

Adalah Masahito Watanabe dan Tetsuo Iwamoto dari Rising Sun Racing Jepang yang mencoba trek baru jalanan offroad. Masahito Watanabe dikenal sebagai dedengkot balap sidecar di Jepang yang pernah tampil di ajang Pikes Peak International Hill Climb Colorado Amerika, balapan mendaki puncak perbukitan namun menggunakan sidecar. Selain itu ia juga salah satu peserta balapan terganas di dunia Isle of Man TT, mengikuti kelas sidecar juga.

Menurut keterangan salah satu jurnalis Jepang, Watanabe adalah sosok terkenal di balapan ekstrem dan sampai saat ini belum ada yang bisa menyainginya. “ Saya ingin mencoba tantangan baru di trek tanah memakai motor Ural Gear Up 2WD tahun 2015, ini motor baru masih 350 Km. Beberapa modifikasi kami lakukan sendiri untuk pertamakalinya ikut reli AXCR ini,” sebut Watanabe saat ditemui menjelang start Asia Cross Country Rally 2017 di Ayutthaya Thailand.

Partisipasi mereka sebuah hal yang baru di AXCR mengingat selama ini hanya diikuti jenis motor dirtbike untuk enduro. Makanya, motor produksi Rusia ini dimasukkan ke dalam kelas khusus yakni Sidecar.

Beberapa ubahan modifikasi Ural Gear Up 2WD untuk reli milik Rising Sun Racing Jepang antara lain airbox semacam snorkel di kendaraan offoad, penggantian ban dengan Michelin, sistem charging baterai serta penambahan air cooler. “Mesin masih standar kok hanya knalpot diganti dari produk Ural of New England di mana posisinya sekarang di tengah antara motor dan sespan,” imbuh Watanabe. Sementara mendukung performa kelengkapan relinya, alat navigasi ikut dipasang. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*