Pengguna CBR Bandung: Honda Track Day Bikin Kita Enggak Arogan

0
173
Honda Track Day
Acara Honda Track Day mendapat sambutan hangat dari komunitas CBR250RR Jawa Bawat. Acara seperti ini musti sering diadakan untuk menekan balapan liar di jalan raya. Foto: Tim NaikMotor.com

NaikMotor – Acara khusus komunitas Honda Track Day yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Minggu (20/8/2017) mendapat sambutan hangat dari pengguna CBR-Series Jawa Barat. Mereka berkisah acara seperti ini mesti sering diadakan untuk menekan balapan liar di jalan raya.

Seperti diungkapkan Muhammad Furqonudin, Ketua Honda CBR250RR Owner Indonesia (HCOI) Bandung, yang mengatakan selain mendapat pengalaman membesut motor di sirkuit, Honda Track Day juga mengajarkan pentingnya safety riding baik di dalam maupun di luar sirkuit.

” Memang acara track day ini sangat bagus buat komunitas untuk kita pemakai CBR250RR. Acara seperti ini bisa meningkatkan kemampuan berkendara aggota. Tapi selain itu juga mengajarkan pentingnya safety riding di jalan raya. Semoga cara ini lebih sering diadakan,” katanya.

Muhammad Furqonudin, Ketua Honda CBR250RR Owner Indonesia (HCOI)

Senada dengan Furqon, Gemma Ramadhi, member HCOI menambahkan, track day mengajarkan member tiap komunitas untuk tidak arogan di jalan raya. Apalagi pelatihan soal safety riding yang diberikan langsung oleh M Fadly, instruktur Astra Honda Racing Team (AHRT).

“Selain itu buat asah skill dan ada pelatihan soal safety riding juga. Saran saya kegiatan kaya gini mesti sering diadakan. Sebab buat komunitas bagus. Jadi bisa menyalurkan hobi di tempat yang benar. Karena jika dilakukan di jalan tentu resikonya lebih besar,” katanya.

Selama tiga kali ikut acara Honda Track Day kata Gemma catatan waktunya di Sentul semakin membaik, dengan motor standar ia bisa tembus 2 menit detik kecil. “Rata-rata motor standar dan best time di komunitas memang masih 2 menitan. Tapi itu sudah bagus,” katanya.

“Makanya saya rajin ikut Honda Track Day supaya ada pengalaman. Jujur bukan catatan waktu yang saya kejar, tapi ini kan hobi. Punya catatan waktu di Sentul memang seru. Tapi saya juga belajar banyak bisa turun di Sentul walaupun kelas komunitas,” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*