Lima ‘Azas’ Menggelora di Parade Kemerdekaan Royal Riders Indonesia

0
Parade Kemerdekaan Royal Riders Indonesia
Parade Kemerdekaan RORI melintasi jalanan Jakarta, Minggu (20/8/2017). Foto:Arif

NaikMotor – Mengisi Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, komunitas pemilik motor Royal Enfield yang tergabung dalam Royal Riders Indonesia (RORI) mengadakan rangkaian kegiatan, Minggu (20/8/2017). Parade Kemerdekaan Royal Riders Indonesia salah satunya.

Sekitar 100 riders Minggu pagi sudah berkumpul di halaman PT Distributor Motor Indonesia, dilers resmi Royal Enfield di Pejaten. Mereka tidak hanya datang dari Jakarta, namun mulai Bogor, Depok hingga Tangerang. Semua datang dengan atribut bertema Merah Putih untuk mengadakan Parade Kemerdekaan Royal Riders Indonesia . Acara diawali dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan secara khidmat.

Komunitas pemilik Royal Enfield terbesar ini mengusung konsep Dont Forget to Be Happy atau terkenal dengan sebutan Panca Bahagia yakni Dilarang Baper, Jangan Lupa Bahagia, Enggak Ada yang Lebih Penting Karena Semua Kita Penting, Enggak Ada yang Lebih Hebat Karena Kita Semua Hebat dan Dilarang Bicara SARAP (Suku, Agama, Ras dan Politik)  

Usai melakukan upacara, mereka bersiap melakukan kirab keliling Jakarta dengan tertib yang juga diikuti pemilik motor lain. Kawasan Monas, sebagai salah satu simbol Kota Jakarta, menjadi tempat pertama bagi acara Parade Kemerdekaan Royal Riders Indonesia sebagai lokasi check point mereka sekaligus melakukan foto bersama.

“Hari ini kita mengadakan acara serempak di Surabaya, Medan dan Cirebon. Di Jakarta pesertanya kurang lebih 100 orang untuk merayakan kemerdekaan Indonesia ke-72,” sebut DoddySety, El Capitano yang akhirnya terpilih menjadi El Presidente baru RORI.

Usai dari Monas, parade kembali berlanjut untuk mengunjungi Tugu Proklamasi untuk melakukan perenungan dan mengenang sejarah perjuangan para Proklamator Indonesia. Selain melakukan penghormatan, anggota RORI juga menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Rombongan kembali ke Pejaten untuk menggeklar seremoni penyematan badge kepada pengurus baru terpilih sekaligus makan siang. Berikut keseruan Parade Kemerdekaan RORI yang akan menjadi agenda tahunan mereka dan kami rekam dalam beberapa foto. Selamat RORI! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY