Safety Campaign Award 2017 Adira untuk Komunitas Motor Resmi Dibuka

0
Safety Campaign Award 2017
Adira Insurance kembali menggelar kampanye keselamatan Safety Campaign Award (SCA) 2017. Foto: Istimewa

NaikMotor –  Adira Insurance kembali menggelar kampanye keselamatan Safety Campaign Award 2017 (SCA). Program yang telah memasuki tahun ke-4 ini menjadi gerakan lintas instansi dan masyarakat untuk mewujudkan jalan Indonesia yang berkeselamatan.

Sama seperti program terdahulu, Safety Campaign Award 2017 diperuntukkan bagi komunitas atau klub motor di wilayah Jadetabek untuk mengampanyekan pentingnya menjaga keselamatan di jalan. Para motoris berkompetisi membuat kegiatan yang unik tapi tetap mengacu konsep road safety yang baik dan benar.

Hananta Praditya, Direktur Adira Insurance mengatakan, SCA 2017 digelar sebagai bentuk apresiasi Adira Insurance terhadap komunitas motor yang aktif mengampanyekan keselamatan di jalan guna menurunkan angka fatalitas kecelakaan.

“Lebih jauh dari itu, kami berharap SCA dapat menjadi wadah bagi komunitas motor untuk mengembangkan komunitasnya secara mandiri dan terlatih untuk melakukan sosialisasi kampanye keselamatan yang berkelanjutan dan berdampak luas,” katanya saat peresmian pembukaan SCA 2017.

Safety Campaign Award 2017
Bersamaan dengan pembukaan SCA 2017, motoris yang tergabung dalam komunitas sudah dapat mendaftar melalui website www.gethomesafely.co.id selama periode 19 Agustus – 15 September 2017. Setelah tahap pendaftaran para bikers akan memasuki tahap seleksi.

Seleksi pertama yakni Tahap Proposal dimana komunitas atau klub motor harus membuat proposal satu kegiatan yang berkaitan dengan keselamatan di jalan (road safety). Dalam tahap proposal akan dipilih 10 komunitas terbaik yang akan lanjut ke Tahap Implementasi.

Pada tahap implementasi ini 10 besar komunitas terbaik akan diminta untuk menyalurkan kampanye keselamatan jalan yang telah dirancang pada tahap proposal ke bentuk nyata. Tentunya didampingi oleh para mentor yang ahli di bidang road safety.

Tahap akhir adalah Tahap Presentasi dimana komunitas atau klub motor yang terpilih akan diundang untuk melakukan presentasi di depan dewan juri. Pada tahap ini, 10 komunitas atau klub motor terbaik yang telah diseleksi diharuskan mempresentasikan kegiatan mereka.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here