Eva EsseEsse9 Scrambler Listrik Akan Menyengat Saat EICMA 2017

0
Eva EsseEsse9 Scrambler Listrik
Energica Eva EsseEsse9 konsep Scrambler berpenggerak listrik akan diluncurkan saat EICMA 2017. Foto: Energica

NaikMotor – Eva EsseEsse9 scrambler listrik akan diluncurkan saat EICMA 2017, November mendatang. Sebelumnya model scrambler berpenggerak motor listrik itu dihadirkan pada EICMA Milan tahun lalu sebagai konsep.

Tetapi secara tegas pabrikan motor listrik Energica dari Italia telah mengonfirmasi akan menambahkan Eva EsseEsse9 dalam jajaran produknya untuk tahun 2018.

Eva EsseEsse9 berbasis model naked Energica Eva. Motor bermodel scrambler itu akan menggunakan penggerak listrik yang menghasilkan 108 daya kuda dan torsi 180 Nm.

Saat ditampilkan sebagai konsep, EsseEsse9 dilengkapi dengan ban dual sport dan panel sisi berbentuk plat nomor street tracker serta jok yang menungging. Eva EsseEsse9 scrambler listrik itu menjadi model ketiga Energica setelah model naked Eva, dan sportbike Ego namun keduanya hanya memiliki performa lebih besar dengan 145 daya kuda dan torsi 200 Nm.

Energica sendiri telah menjadi pabrikan motor listrik Italia terkemuka pada saat menampilkan Eva EsseEsse9 sempat menyebutkan kalau motor akan menjadi segmen baru untuk menembus pasar sepeda motor bergaya retro.

Meskipun secara penampilan keseluruhan perlu banyak waktu untuk memahami detail desain yang ditampilkan Eva EsseEsse9 scrambler listrik itu. Pasalnya, beberapa komponen diekspos secara tak biasa, seperti kotak besar baterai yang biasanya diusahakan tersembunyi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY