Kecelakaan Saat Latihan Enduro, Rossi Patah Tulang Kaki Kanan

0
Rossi Patah Tulang Kaki Kanan
Valentino Rossi mengalami insiden saat berlatih enduro, Kamis (31/8/2017). Foto: Dok. Yamaha

NaikMotor – Pembalap Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi patah tulang kaki kanan menyusul kecelakaan saat melakukan latihan enduro, Kamis malam (31/8/2017) di Italia.

Menurut keterangan resmi yang dipublikasikan tim Movistar Yamaha, pembalap berusia 38 tahun tersebut akan segera menjalani operasi. The Doctor Valentino Rossi patah tulang kaki kanan di bagian tibia dan fibula ketika berlatih enduro

“Menyusul kecelakaan latihan enduro pada hari Kamis, 31 Agustus, bintang MotoGP Movistar Yamaha Valentino Rossi didiagnosis menderita patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya,” tulis pernyataannya. Sebuah buletin medis selanjutnya akan diterbitkan Jumat pagi, 1 September.

Meski belum diketahui skala waktu pemulihannya, namun Rossi kemungkinan besar akan tampil di hadapan publiknya di MotoGP Misano pada 10 September mendatang. Rossi saat ini menduduki posisi empat klasemen sementara.

Kejadian ini mengulang Rossi, yang juga mengalami kejatuhan yang buruk pada kaki yang sama di tahun 2010 saat kecelakaan kerja di Mugello, juga di rumah sakit pada bulan Mei setelah menderita luka di dada dan perut dalam kecelakaan motorcross.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY