Luthi Raih Kemenangan Perdana, Rins Terjatuh di Moto2 Perancis

0
61

Luthi-Win-Perancis-Lead

Le Mans (naikmotor) – Pertarungan para pembalap di kelas Moto2 tak kalah seru dengan persaingan di kelas Moto3. Namun persaingan lebih terlihat untuk memperebutkan posisi finish di urutan kedua dan finish di tempat kelima. Sayangnya Alex Rins yang meraih posisi pole malah terjatuh lantaran terlalu agresif di tikungan kedua.

Pencapaian yang memuaskan justru diraih oleh Thomas Luthi. Pembalap asal Swiss itu menemukan performa terbaiknya sejak dua tahun terakhir. Dimana Ia jarang menunjukkan performa terbaik. Namun hari ini Minggu (17/5) kemenangan ada di tangannya. Bahkan bisa lepas dari kejaran sang pembalap tuan rumah yaitu Johann Zarco.

Selain Luthi, Esteve Rabat yang berupaya terus mengejar Zarco, ternyata berbuah manis. Ia memanfaatkan celah yang disisakan oleh pembalap Perancis itu. Hingga akhirnya mampu mengamankan posisi finish kedua. Sementara Zarco nyaris dipecundangi oleh Sam Lowes yang menjaga tepat di posisi keempat.

“Senang rasanya bisa memenangi balapan. Tapi ini tidak mudah bagiku, lantaran harus tetap fokus sepanjang balapan berlangsung. Ini adalah balapan yang panjang dan berada di urutan terdepan sangat menyenangkan,” girang Luthi.

Sementara Zarco yang awalnya menargetkan kemenangan di kandang sendiri, justru tak bisa berbuat banyak. “Targetnya sih meraih kemenangan. Tapi melihat performa sempurna dua pembalap di depan sangat bagus, podium terakhir pun sudah cukup memuaskan,” klaimnya.

Hal yang menyenangkan lagi adalah Hafizh Syahrin yang merupakan pembalap asal negeri jiran Malaysia, justru masuk di urutan 10 besar. Padahal Ayah sedang berada di Indonesia dan mengikutkan salah satu pembalap binaannya di ajang balap High Performance Powersport di Sentul, hari ini. (Spy/NM) Foto: Dorna MotoGP

Hasil balap Moto2 Perancis:
1. Thomas Luthi SWI Derendinger Racing Interwetten (Kalex) 42:27.011
2. Tito Rabat SPA EG 0,0 Marc VDS (Kalex) 42:28.778
3. Johann Zarco FRA Ajo Motorsport (Kalex) 42:30.771
4. Sam Lowes GBR Speed Up Racing (Speed Up) 42:31.087
5. Franco Morbidelli ITA Italtrans Racing Team (Kalex) 42:41.503
6. Julian Simon SPA QMMF Racing Team (Speed Up) 42:41.692
7. Takaaki Nakagami JPN IDEMITSU Honda Team Asia (Kalex) 42:41.856
8. Xavier Simeon BEL Federal Oil Gresini Moto2 (Kalex) 42:42.146
9. Hafizh Syahrin MAL Petronas Raceline Malaysia (Kalex) 42:46.254

10. Dominique Aegerter SWI Technomag Racing Interwetten (Kalex) 42:46.542

LEAVE A REPLY

*