Seri 1 Drag Race H-D Digelar di Lanud Rumpin 28-29 Oktober 2017, Ini Kelasnya

0
163
Seri 1 Drag Race H-D Digelar di Lanud Rumpin
Indonesian Harley-Davidson Drag Race Championship 2017-2018 resmi diluncurkan, Minggu (3/9/2017) di Anak Elang H-D Kelapa Gading. Foto: Arif

NaikMotor – Setelah vakum 13 tahun, ajang balap di trek lurus 402 meter khusus Harley-Davidson kembali bangkit tahun ini dengan titel Indonesian Harley-Davidson Drag Race Championship 2017-2018. Dari tujuh seri yang direncanakan, seri 1 drag race H-D digelar di Lanud Rumpin, 28-29 Oktober 2017.

Gelaran Indonesian Harley-Davidson Drag Race Championship 2017-2018 yang digagas oleh Speedlovers Indonesia mendapat sambutan dari Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, authorized dealer Harley-Davidson di Kelapa Gading. Direncanakan, seri 1 drag race H-D digelar di Lanud Rumpin dengan mengambil tema The Legend is Back.

“ Drag race H-D akan menjadi alternatif event selain touring dan bike week untuk para  penggemarnya. Untuk tahap awal, kami membuka kelas standar, enggak ada tune-up untuk memancing antusias peserta, karena sudah lama sekali balapan ini vakum,” sebut Djoko Iman Santoso dari Speedlovers Indonesia pada press conferencedi diler Anak Elang Kelapa Gading, Minggu (3/9/2017).

Sementara Suherli, Direktur HOG Anak Elang Jakarta Chapter mengatakan, sangat mendukung gelaran ini dan akan menyiapkan satu tim khusus dari HOG. “ Kita butuh wahana lain dalam mengekspresikan hobi bermotor selain touring. Acara ini juga akan memacu para mekanik untuk menyiapkan motor untuk berkompetisi dengan tetap mempertahankan sikap brotherhood di antara kita,” ujar Suherli.

Setelah Rumpin, panitia menyasar kota-kota lain di Indonesia seperti Malang, Jogja, Cirebon, Bali dan Jogja. Hadiah total seri Indonesian Harley-Davidson Drag Race Championship 2017-2018 akan diganjar satu unit H-D Street 500 untuk kategori tim.

Ada tujuh kelas yang akan dipertandingkan yakni,

  1. Kelas H-D street s/d 750 cc,
  2. Kelas H-D XL s/d 1200 cc
  3. Kelas H-D FX dan FL s/d 1550 cc (kelas ini untuk tipe H-D Softail dan Dyna dengan mesin Evolution dan generasi pertama mesin Twin Cam) ,
  4. Kelas H-D FL dan FX s/d 1900 cc (kelas ini untuk tipe H-D Softail dan Dyna dengan mesin Twin Cam teknologi terakhir)
  5. Kelas H-D FLH s/d 1550 cc (kelas ini untuk tipe H-D Touring atau Bagger dengan mesin Evolution dan Twin Cam generasi pertama) ,
  6. Kelas H-D FLH s/d 1900 cc (kelas ini untuk tipe H-D Touring/ Bagger dengan mesin Twin Cam teknologi terakhir)
  7. Kelas H-D FFA ( terbuka untuk semua mesin H-D).

“Kita juga akan membuka kelas eksebisi non H-D bila ada diler motor  yang akan ikut mengisi acara ini. Pihak PP IMI sangat mengapresiasi acara ini dan akan disebar ke seluruh pengprov di Indonesia ,” tambah Iman.

Sedangkan Sahat Manalu, dealer principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta mengungkapkan acara ini akan menjadi hiburan dan sisi lain dari H-D.” Kami juga akan memperkenalkan para builder atau ahli modifikasi Indonesia yang turut berpartisipasi dalam acara ini,” tukas Sahat.

Selain balapan, panitia juga akan membuka bazaar merchandise dan apparel produk Indonesia, kuliner, musik perpaduan legendaris dan muka baru. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*