Smoked Garage Project XG-848X Ducati Cafe Racer Motorized Futuristik

0
Smoked Garage Project XG-848X
Cafe racer futurisitk Smoked Garage Project XG-848X berbasis Ducati 848. Foto: Smoked Garage

NaikMotor – Sebuah karya custom Smoked Garage Project XG-848X benar-benar unik. Bukan sebuah cafe racer yang retro klasik, tetapi futuristik.

Smoked Garage adalah builder asal Australia yang mengandalkan Ducati 848 Streetfighter 2015 untuk memulai proyek cafe racer futuristiknya. Hasilnya memang berbeda dan unik. Sebab, cafe racer futuristik itu dilengkapi tangki dan jok yang bisa terangkat secara motorized, dan strut hidrolik.

Smoked Garage Project XG-848X akhirnya berhasil diwujudkan setelah 9 bulan kemudian. Memang penampilannya seperti karya yang belum pernah dihadirkan builder manapun. Lihat saja indikator yang ditanamkan pada bar end.

Kemudian pada triple clamp, bernuansa steampunk dan terbuat dari kuningan. Pada bagian komponen rem atas R2D2, dan reservoir kopling, dengan selang-selang yang seperti bagian dari elemen desain. Pada bagian depannya pun seperti berkesinambungan dengan dash Motogadget-nya.

Bagian depan itu terbuat dari plat alloy poles dengan panel carbon cutting, seperti membungkus lampu utamanya. Jangan terlewatkan pula fender super besar roda depannya. Semuanya seperti mengingatkan pada lokomotif balap, mungkin.

Tangki yang bisa terangkat dan rangka dibuat secara custom mengikuti rancangan panel-panel, meski masih sedikit menyisakan rangka trellis Ducati. Sementara knalpot gandanya kemudian menyatu pada ujung subframe.

Tangki dan jok yang bisa terangkat ternyata memudahkan perawatan. Sebab kabel-kabel tidak disembunyikan di bawah tangki tetapi dibuatkan jalur khusus untuk itu.

Smoked Garage Project XG-848X juga tampil dengan warna impresif, semakin menegaskannya sebagai cafe racer futuristik. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY