5 Kunci Utama Pengembangan Motor Baru Honda CB150R ExMotion

0
5 Kunci Utama Pengembangan Motor Baru Honda CB150R ExMotion
Peluncuran HOnda CB150R ExMotion di Thailand. Foto: Honda

NaikMotor – AP Honda Co.Ltd resmi meluncurkan Honda CB150R ExMotion pertama di dunia hari ini, Senin (4/9/2017). Edisi cafe racer modern adalah DNA Sport yang dirancang untuk menampilkan kecepatan dan gaya pengendaranya. Ada 5 kunci utama pengembangan motor baru Honda CB150R ExMotion yang mengusung tema Life in Exciting Motion.

Model baru ini hadir dengan mesin 150cc yang dilengkapi dengan teknologi kelas tinggi dari model Honda big bike. Honda CB150R akan menjadi standar baru kelas sport 150cc. Ada 5 kunci utama pengembangan motor baru Honda CB150R ExMotion yakni, pertama adalah motor ini hasil transfer sempurna DNA teknologi dari RC211, RC213V-S dan seri supersport CBR600RR.

Yang kedua adalah  mesin 150cc baru yang telah dikembangkan untuk performa berkendara  tinggi. Lalu yang ketiga adalah akurasi desain yang telah menggeser pusat gravitasi menjadi dekat dengan pengendara, membuat motor lebih ringan dan mudah dikendalikan.

Keempat, spesifikasi modelnya mengacu pada motor besar, termasuk suspensi upside-down, X-ADV 750, radial  mount 4 kaliper, dan ABS dengan Sensor G yang dipinjam dari CBR1000RR. “ Yang terakhir namun tidak kalah pentingnya, kami telah bekerjasama dengan merek aksesori terkemuka di Jepang seperti Moriwaki, G’Craft, dan Kitaco untuk merancang barang-barang khusus agar CB150R lebih oustanding, ” kata Yoichi Mizutani, Presiden AP Honda Co., Ltd.

Honda CB150 R ExMotion dilengkapi mesin 150cc, DOHC 4-Valve, 6-speed, molybdenum coated piston, water-cooling, PGM-FI technology, dan  EURO6 (standar emisi Eropa) untuk meningkatkan akselerasi, performa berkendara dan bahan bakar efisien. Fork upside-down berukuran 41mm  mirip dengan milik  X-ADV 750, yang akan menjadi yang terbesar digunakan di kelas 150cc sportbike.

Penampilan modernnya antara lain disuguhkan instrumen full digital multifungsi serta lampu LED.  Yang menarik, frame baru inner pivot diamond frame telah dirancang untuk membuat pusat gravitasi dekat dengan pengendara agar mudah dikendalikan. Fitur lainnya yang mencakup teknologi keselamatan utama adalah ABS dengan G Sensor, cakram  depan 296mm yang dilengkapi dengan radial mount 4 kaliper dari teknologi balap di sirkuit, lengan ayun ringan gaya  moge serta ban belakang besar 150mm. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here