Jelang MotoGP Misano, Michelin Rilis Ban Baru Edisi Khusus Misano Tire

0
37
Michelin Rilis Ban Baru
Michelin memperkenalkan ban depan terbaru untuk MotoGP Misano, Italia akhir pekan ini. Produsen ban asal Perancis itu menyebutnya dengan 'Ban Misano.' Foto: GPone.

NaikMotor – Michelin rilis ban baru untuk MotoGP Misano, Italia akhir pekan ini. Michelin menyebutnya dengan Misano Tire yang dikembangkan hasil dari masukan tim Honda, Ducati dan Yamaha usai melakukan tes tertutup di Misano beberapa minggu lalu.

Misano Tire memiliki karakter medium. Konstruksinya mengadopsi ban lama yang digunakan pada 2016 namun profilnya dibuat berbeda. Hasilnya ban lebih stabil dan lebih ‘menggigit’ buat ngerem dan menikung, karena karakternya disesuaikan dengan Sirkuit Misano.

Piero Taramasso, Manajer Roda Dua Michelin mengatakan, Ban Misano 2017 tidak ada pilihan soft artinya Michelin hanya mengeluarkan kompon medium dan hard. Selain itu, untuk ban depan akan simetris, sementara ban belakang asimetris dengan sisi kanan lebih keras.

 Michelin Rilis Ban Baru

“Dengan 10 belokan ke kanan dibandingkan 6 belokan ke kiri, kami membuat ban Misano lebih keras di bahu kanan ban belakang. Musim lalu kami sangat senang dengan performa semua ban, kami mematahkan beberapa yang ada. Dimana kami ingin melakukannya lagi tahun ini,” katanya soal Michelin Rilis Ban Baru.

Taramasso menambahkan, kelebihan lain Ban Misano 2017 ini yakni konsistensi dan daya tahan yang lebih baik dari model tahun lalu. Michelin mengklaim ban ini sangat baik digunakan meski kondisi trek sangat panas maupun permukaan aspal tajam yang cepat menggerus ban.

“Ban kami baru saja diuji di sirkuit dengan banyak pembalap papan atas. Kami punya data up to date yang bagus yang akan memberi kita titik awal yang solid untuk akhir pekan. Ini akan menjadi akhir pekan di salah satu pertempuran yang lebih spektakuler untuk kejuaraan,” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*