Mega Scooter Kymco AK550 Meluncur di Twin Ring Motegi, Harga Rp 155 Juta

0
257
Kymco AK550
Di Jepang dibanderol Rp 1550 juta. Setelah masuk di Indonesia jadi berapa ya?

NaikMotor – Kymco resmi meluncurkan big scooter baru mereka Kymco AK550 di Jepang. Skuter bongsor yang dijuluki mega scooter ini merupakan versi produksi dari konsep Kymco K50 yang sudah diperkenalkan tahun lalu.

Kymco AK55 sengaja dibuat sebagai penanda 50 tahun eksistensi Kymco di industri roda dua. Saking spesialnya, produsen asal Taiwan itu sengaja memperkenalkan Kymco AK550 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

Allen Kou, President Director Kymco mengatakan, Kymco AK 550 merupakan aplikasi dari teknologi dan pengetahuan yang telah dibangun dan dikembangkan Kimco selama 50 tahun terakhir.

“Sekaligus juga merupakan titik awal bagi Kymco selama 50 tahun mendatang. Filosofi “Win My Heart” akan terus menanggapi kebutuhan pelanggan dan kemajuan mereka sendiri dan menerobos,” imbuhnya.

Soal fitur, Kymco Ak550 dilengkapi sistem mobile IOV Nude. Sistem ini pertama kali diperkenalkan di EICMA tahun lalu. Secara sederhana IOV Nude memungkinkan seseorang terhubung dengan motor lewat ponsel.

Lewat IOV Nude pengemudi dapat memeriksa informasi yanga da di ponselnya seperti SMS, panggilan masuk dan tidak terjawab, ramalan cuaca, dan lain lain. Pengemudi juga dapat bebas memilih desain instrumen cluster sesuai keinginan.

Kymco megklaim meski memiliki bodi besar motor tetap nyaman dikendarai. Distribusi Kymco Ak550 dirancang sedemikian rupa supaya berat depan dan belakang terbagi rata. Selain itu motor juga punya berat gravitasi rendah.’

Kymco AK550 memiliki bobot 226 kg dan dan tinggi jok 785 mm. Mesin  mengusung jantung 550cc yang mampu menghasilkan 39.3 kw pada 7.500 rpm dan torsi 55.64 Nm pada 5.500 rpm. Kymco mengklaim motor dapat dipacu hingga 161,7 km/jam.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*