Galang Hendra Pecahkan Rekor Saat Tes Kedua di Sirkuit Sagittario

0
97
Galang Hendra Pecahkan Rekor
Galang Hendra berhasil memecahkan rekor catatan waktu terbaik saat melakukan tes kedua di Sirkuit Sagittario International, Latina, (6/9/2017). Foto: Istimewa

NaikMotor – Setelah menjajal Sirkuit Vallelunga, Italia, (4/9/2017) dan bikin kagum Direktur Teknik Tim Motoxracing, Vanni Lorenzini, Galang Hendra pecahkan rekor catatan waktu terbaik saat melakukan tes kedua di Sirkuit Sagittario International, Latina, (6/9/2017).

Pembalap asal Jogja ini sukses membukukan torehan waktu 59,37 detik. Mengalahkan best-time sebelumnya 59,85 detik yang diukir racer Yamaha, Alfonso Coppola. Galang Hendra pecahkan rekor saat sesi latihan keenam, sebelumnya berkisar antara 59,70 detik dan 59,73 detik.

“Bagi saya yang utama adalah merasa nyaman dahulu di motor. Pada akhirnya, saya mendapatkannya dan sangat menyenangkan. Saya bisa jadi lebih cepat dengan motor YZF-R3 ini,” kata Galang yang memecahkan rekor lebih cepat 0,48 detik dari best time sebelumnya.

Galang Hendra Pecahkan Rekor
Galang Hendra bersama Wahyu Rusmayadi, Manajer Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI)

Pengujian kedua di Sirkuit Sagittario ini dimaksudkan untuk memaksimalkan posisi berkendara yang diinginkan Galang. Banyak variasi menu yang terapkan dan ubah, di antaranya riding position terbaik saat slow corner, high speed corner maupun dalam momen hard braking.

Berbagai input atau masukan dikomunikasikan. Kemudian diujicoba dan terus melakukan evaluasi bersama. Selain riding position, Wahyu Rusmayadi, Manajer Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) mengatakan pengujian kedua penting untuk mencari setting suspensi terbaik.

“Tes ini merupakan modal penting kami, terutama selama akhir pekan balapan nanti, kami tidak memiliki banyak waktu. Berdasarkan hasil yang kita dapat di Sagittario dan Vallelunga, maka seluruh tim percaya diri menatap balap minggu depan di Portimao-Portugal,” kata Wahyu.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*