Galang Hendra Tembus Posisi 6 di FP WSSP 300 Portimao Portugal

0
Galang Hendra Tembus Posisi 6 di FP WSSP 300 Portimao
Galang Hendra tampil impresif di sesi latihan WSSP 300 Portimao Portugal, Jumat (15/9/2017). Foto: Yamaha

NaikMotor – Hasil meyakinkan berhasil diraih oleh pembalap Yamaha Racing Indonesia Galang Hendra Pratama yang tampi sebagai wild card di kejuaraan World Supersport 300 Portimao Portugal. Galang Hendra tembus posisi 6 di FP WSSP 300 Portimao, Jumat ( 15/9/2017).

Ajang yang digelar sebagai bagian dari WSBK digelar di Sirkuit Algarve, Portimao. Galang Hendra yang bergabung dengan Tim Motoxracing melakukan debut yang manis di dua sesi latihan.

Cuaca cerah dengan kecepatan angin yang tinggi 16 km/jam pada sesi latihan FP1, Galang Hendra memiliki catatan waktu 2.04.883 menempati posisi 19 pada sesi latihan pertama.

“Pertama kali di Sirkuit Algarve ini dengan Yamaha YZF-R3. Saya harus cepat beradaptasi dan yakin bisa untuk menemukan limit dengan racing line lebih baik untuk di setiap sektornya,”ujar Galang Hendra sesaat setelah selesai sesi latihan pertama FP1.

Tampil berstatus wild card, Galang Hendra, menunjukkan performa impresif mulai awal FP2. Dengan kecepatan dan arah angin yang lebih baik menjadi 12 km/jam, perubahan gearing maupun suspensi, Galang Hendra Pratama berhasil memangkas waktu lebih cepat 3.332 detik, sekaligus mencetak top speed terbaik 187,2 km/jam menggunakan Yamaha YZF-R3. Atas hasil ini, Galang Hendra tembus posisi 6 di FP WSSP 300 Portimao.

“Saya senang dengan hasil sesi latihan hari ini berkat kerjasama seluruh tim, teknisi, engineer saya bisa secara signifikan memperbaiki best lap time . Untuk Superpole 2, saya tetap harus lakukan perbaikan terutama di sektor 3 & meningkatkan akselerasi khususnya di slow corner, “tukas Galang Hendra.

Berdasarkan hasil kombinasi dua sesi latihan, 10 pembalap yang melaju ke Superpole 2 adalah Deroue, Garcia, Perez, Schotman, Valle, Galang Hendra, Grassia, Carrasco, De La Vega, Murley. Dan nantinya, pada sesi tersebut akan memperebutkan posisi start dari 1-12 bersama 2 pembalap tercepat pada sesi Superpole 1. (Arif/nm)

Hasil FP2, World Supersport 300 Portimao

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here