Touring PSF September Ceria: Gali Wawasan dan Nikmati Alam Gn Salak

0
227
Touring PSF September Ceria
Komunitas Peugeot Scooters Family mengunjungi Geothermal Science Center Lido pada Sabtu (16/9/2017). Foto: PSF

NaikMotor – Lama tidak terdengar kabarnya lagi, komunitas pemilik Peugeot Scooters yang tergabung dalam Peugeot Scooters Family (PSF) kembali menggeliat. Mengambil tema Touring PSF September Ceria, 15 penggemar skuter asal Perancis tersebut menikmati kesegaran alam Lido dan menggali wawasan di Geothermal Science Center.

Bermula dari kegiatan Sunday Morning Ride awal Agustus sebelumnya oleh beberapa pemilik, tercetus ide untuk kembali touring seperti halnya yang dilakukan pada tahun lalu ke Bandung.

Rencananya pun disambut antusias oleh anggota di WhatsApp Group. Meski beberapa anggota masih terbentur urusan surat-surat kendaraan, Touring PSF September Ceria makin matang hingga terealisasi pada Sabtu, 16 September kemarin. Sebelumnya, beberapa anggota PSF berkreasi membuat logo komunitas dilanjutkan dengan rencana pembuatan t-shirt anggota.

Sebanyak 12 anggota PSF dari Jakarta berkumpul di sebuah SPBU di kawasan Simatupang di pagi hari lalu melakukan briefing sebelum keberangkatan. Sementara peserta dari Bogor dan Bandung menyusul di perjalanan. Rute yang ditempuh melalui Pondok Cabe – Sawangan – Bogor –Batutulis dan finis di Lido disambut salah satu anggotanya yang menjadi tuan rumah, Djoko ‘Njos’ Soehasto. Total dalam touring ini diikuti 15 anggota.

Usai sarapan di Lido, rombongan beranjak ke arah Geothermal Science Center di bawah kaki Gunung Salak dengan melewati Perkebunan Teh Jayanegara yang berjarak kurang lebih 50 Km. Indahnya panorama sekitar kaki Gunung Salak membuat perjalanan banyak diselingi dengan foto-foto. Menjelang siang para pembesut Peugeot Django berbagai tipe sampai di kawasan pengembangan panasbumi yang berdiri awal tahun 2016.

“ Kita berkunjung ke Geothermal Science Center dan diterangkan ada apa saja di tempat itu dan lain-lainnya. Setelah itu kita makan siang dan ngobrol serta sharing mengenai perjalanan riding hingga cara perawatan dan modifiasi Django,” tukas Aris Munandar, salah satu penggagas Touring PSF September Ceria.

Sore harinya, semua kembali pulang dengan ceria meski dalam perjalanannya banyak diadang kemacetan. Usai touring ini, terlontar gagasan untuk kembali riding bersama dengan tujuan Pantai Santolo Garut. Seru tuh!

Informasi mengenai PSF bisa diakses melalui akun instagram @peugeotscootersfamily dan group Peugeot Scooters Family di Facebook. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*