Utang 30 Juta Euro, Produsen Motor Trial Gas Gas Bangkrut!

0
378

Gas-Gas-Bangkrut

Spanyol (naikmotor) – Krisis ekonomi Eropa yang turut memukul sektor otomotif membuat banyak merek kolaps. Utang 30 juta Euro, produsen motor trail Gas Gas bangkrut!

Produsen motor Spanyol yang terkenal dengan model trial dan enduro, Gas Gas Motors diketahui sudah mengajukan kebangkrutan akibat tidak mampu membayar utangnya senilai lebih dari 30 juta Euro.

Setelah bertahan dari Februari dengan menghentikan semua lini produksinya serta mengoperasikan divisi suku cadang, hingga tenggat waktu 16 Mei kemarin, tak mampu menyelamatkan Gas Gas dari kebangkrutan.

Penjualan anjlok, utang kepada para vendor serta tidak dapat membayar bunga pinjaman bank dalam upaya merestrukturisasi bisnisnya, adalah permasalahan yang membelit Gas Gas hingga akhirnya mereka mendaftarkan kebangkrutan di Pengadilan Niaga di Girona.

Dalam keterangan resminya, Yariv Gilat, Presiden Gas Gas Motos mengungkapkan, semua langkah yang mereka telah lakukan untuk menemukan solusi atas kelangsungan perusahaan ternyata tidak terpenuhi.” Kami yakin dengan skenario baru ini, perusahaan akan mampu menarik investor baru dan terus menghasilkan produk terbaik hinga bisa terus memimpin pasar Trial, dan Enduro. “

“Kami belum habis upaya untuk bisa menemukan dana yang cukup bagi perusahaan, tetapi probabilitasnya tidak terlalu tinggi. Tentu sangat menyedihkan bagi kami untuk mengambil keputusan seperti ini, mengingat 30 tahun merek usaha kita membesarkan Gas Gas , tapi itu tugas saya, sebagai Presiden perusahaan dan memikirkan kebaikan ke depannya.”

Menurut beberapa dealer Gas Gas di Inggris,sudah ada beberapa pihak yang beminat untuk membeli perusahaan tersebut. Gas Gas adalah salah satu pemain utama di kelas trial dan enduro, tahun lalu mereka memproduksi 8,000 unit dan 90% dipasarkan ke 50 negara di dunia. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*