Pengganti Rossi, van der Mark Pilihan yang Keliru Kata Crutchlow

0
van der Mark Pilihan yang Keliru
Pembalap WSBK Pata Yamaha, Michael van der Mark akan menggantikan Rossi di MotoGP 2017 Aragon. Foto: GPOne

NaikMotor – Menghadapi MotoGP 2017 Aragon, tim Movistar Yamaha telah menunjuk Michael van der Mark sebagai pengganti Rossi yang cedera. Tetapi ternyata van der Mark pilihan yang keliru kata Crutchlow.

Sebenarnya Michael van der Mark menjadi satu di antara 4 pembalap pilihan lainnya seperti pembalap World Superbike Alex Lowes, dan 2 test rider Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane.

Cal Crutchlow memberikan pendapatnya, kalau Lowes atau Nakasuga sebenarnya pilihan yang terbaik. “van der Mark tidak cukup kencang, saat Suzuka 8 Hours dia tidak lebih cepat dari Lowes.”

Selain itu, ternyata, van der Mark tidak memiliki pengalaman membalap dengan Yamaha M1. Sedangkan Lowes pernah di MotoGP saat menggantikan Bradley Smith yang cedera dari Yamaha Tech3 musim tahun lalu. Sementara Nakasuga sudah sejak 2011 menjadi test rider Yamaha MotoGP, pengalamannya di Aragon adalah tahun lalu saat privat test. Sehingga, penunjukan oleh Yamaha tentang sosok van der Mark pilihan yang keliru kata Crutchlow.

Meski ternyata, Valentino Rossi sendiri kemarin telah memaksakan diri untuk test di Misano dan berhasil melahap sebanyak 20 lap. Padahal tim dokter mewajibkannya istirahat selama 30-40 hari, sejak kecelakaan Enduro akhir Agustus 2017 lalu. Movistar Yamaha MotoGP akan menentukan apakah Rossi akan balap di MotoGP 2017 Aragon, setelah test di hari kedua Misano. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here