Tes Hari Kedua di Misano, Valentino Rossi Berhasil Lahap 20 Lap

0
82
Rossi Tes Hari Kedua di Misano
Tes hari kedua ini berlangsung sore hari pukul 15.30 waktu setempat, dan hasilnya lebih positif dibandingkan hari pertama. Foto: Istimewa

NaikMotor – Setelah melakukan tes pada Senin (18/9/2017), Valentino Rossi kembali menggeber Yamaha R1M pada Selasa (19/9/2017). Tes hari kedua di Misano ini berlangsung sore hari pukul 15.30 waktu setempat, dan hasilnya lebih positif dibandingkan hari pertama.

“Selama dua jam sesi latihan, juara dunia sembilan kali ini mampu menyelesaikan total 20 lap. Dia membungkus tes kedua ini dengan perasaan membaik dan kesan yang lebih positif dibanding kemarin,” kata Movistar Yamaha dalam keterangan resmi.

Pada hari Rabu ini (20/9/2017), Rossi akan menjalani beberapa pemeriksaan medis untuk mengetahui sejauh mana rehabilitasi pemulihan kakinya. Sekaligus untuk memastikan apakah ia bisa ikut turun di MotoGP Aragon akhir pekan ini, Minggu (24/9/2017).

Rossi Tes Hari Kedua di Misano

Pada hari Rabu ini (20/9/2017), Rossi akan menjalani beberapa pemeriksaan medis. Sekaligus memastikan apakah ia bisa ikut turun di MotoGP Aragon akhir pekan ini.

“Rossi akan menjalani pemeriksaan kesehatan (20/9/2017) – untuk memverifikasi kemajuan rehabilitasi positif yang dialami di sesi hari ini (19/9/2017) setelah itu dia akan membuat keputusan akhir atas upayanya untuk berperan dalam Gran Premio Movistar de Aragón,” kata Yamaha.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada latihan pertama berlangsung Senin (18/9/2017) Rossi berhasil melahap beberapa putaran, namun harus dihentikan karena hujan. Dan kini di latihan kedua ia berhasil menyelesaikan 20 lap dengan baik.

Rossi absen di MotoGP Misano kemarin karena dibekap cedera patah tulang kaki kanan akibat berlatih motocross. Sejak keluar dari rumah sakit ada 2 September lalu dokter bedah mengatakan ia mesti istirahat setidaknya 30-40 hari sebelum kembali balapan.

Saat ini Rossi berada di posisi empat klasemen tertinggal 42 poin dari pemimpin klasemen Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Ia maksa tes hari kedua di Misano, sebab jika absen di MotoGP Aragon maka kesempatan meraih gelar juara tahun ini makin tipis.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*