Jatuh Saat Warm Up, Gerry Salim Gagal Raih Poin di Race 1 AP250 ARRC India

0
Gerry Salim Gagal Raih Poin di Race 1
Gerry Salim mengalami hari yang sulit di race 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) Seri 5 di Sirkuit Madras India, Sabtu (23/9/2017). Foto: ARRC

NaikMotor – Gerry Salim gagal raih poin di race 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) Seri 5 di Sirkuit Madras India, Sabtu (23/9/2017). Gerry yang bagus dikualifikasi justru jeblok saat balapan karena terjatuh saat melakukan pemanasan.

Gerry melakukan kesalahan yang membuatnya terjatuh dua kali pada sesi warm up. Hasilnya pembalap asal Surabaya ini hanya bisa menyelesaikan balap di posisi ke-22 atau posisi buncit dan tertinggal 3 lap dari Tomoyoshi Koyama yang naik podium pertama.

“Saya cukup percaya diri dengan hasil kualifikasi yang saya dapatkan. Namun sayang sekali, ada kesalahan saat sesi pemanasan. Ini menjadi pelajaran berharga. Mohon maaf untuk tim, mekanik, dan seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung,” katanya

Meski Gerry Salim gagal raih poin di race 1, namun ia  tetap memuncaki klasemen sementara kelas AP250 dengan total 176 poin. Namun selisih poinnya jadi berkurang dari semula 60 poin menjadi 40 dari Tomoyoshi Koyama yang menguntit di tempat kedua dengan 136 poin.

Gerry melakukan kesalahan yang membuatnya terjatuh dua kali pada sesi warm up.

“Semoga pada balap kedua besok, saya dapat lebih fokus dan dapat kembali meraih poin. Mohon doa dan dukungannya,” katanya.

Seperti diketahui, di race 1 Gerry bisa saja mengunci Juara Umum Asia AP 250 dengan beberapa skenario. Pertama, Gerry finis pertama, Anupab Sarmoon finis keenam atau lebih rendah dan Takehiro Yamamoto berada di posisi kelima atau lebih rendah.

Kedua, Gerry finis urutan 2, Anupab Sarmoon finis kesebelas atau lebih rendah, Takehiro Yamamoto berada di posisi kesembilan atau lebih rendah, Rheza Danica tidak meraih podium dan Tomoyoshi Koyama finis ketiga atau lebih rendah.

“Seri India kali ini menjadi tantangan yang berbeda buat saya. Kita akan berjuang meraih poin yang sangat menentukan di kejuaraan ini. Saya akan berusaha semampu saya untuk bisa mempertahankan hasil positif sejak awal seri di ajang ARRC 2017,” pungkas Gerry sebelum ARRC India.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY