Meski Tidak Podium di India, AHRT Juara Umum Konstruktor AP250 di ARRC 2017

0
64
AHRT Juara Umum Konstruktor AP250
AHRT berhasil mengunci gelar juara umum konstruktor AP250 di ARRC 2017 meski kedua pembalapnya tidak naik podium. Foto: AHRT

NaikMotor – Tim Astra Honda Racing Team  atau AHRT Juara Umum Konstruktor AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 meski kedua pembalapnya tidak podium di India, akhir pekan ini. Poin AHRT tidak terkejar walau balapan masih menyisakan satu seri lagi di Thailand.

Dengan 216 poin, AHRT Juara Umum Konstruktor AP250 di ARRC 2017 karena tidak dapat dikejar Yamaha Thailand Racing Team ditempat kedua dengan raihan 148 poin. Meski kedua pembalap Yamaha Thailand bisa podium 1 di dua race berturut-turut di seri ke-6, total poinnya belum bisa menyamai AHRT.

AHRT tetap kunci Juara Umum Kontruktor

Dari total 10 kali race di 5 seri, AHRT berhasil menggondol 7 kemenangan, sekali juara kedua, dan tambahan 21 poin di Seri Madras, India. Dengan rincian 10 poin dari Rezha Danica yang finis di posisi ke-6 di race 1, dan 11 poin dari Gerry Salim yang finis posisi 5 di race 2.

“Astra Honda Racing Team kembali membuat bangsa Indonesia bangga dengan kesuksesannya di Chennai, India Minggu ini. Menjadi tim Indonesia pertama yang memenangkan Kejuaraan Tim seri ARRC ini,” kata AHRT dalam pernyataan tertulis, Senin (25/9/2017).

AHRT tetap kunci gelar Juara Umum Kontruktor
Dengan 216 poin, AHRT tidak terkejar Yamaha Thailand Racing Team ditempat kedua dengan raihan 148 poin.

Seperti diketahui Gerry Salim gagal meraih poin di race 1 ARRC India Sabtu (23/9/2017). Gerry yang bagus dikualifikasi justru jeblok saat balapan karena terjatuh saat melakukan pemanasan (warm up), sehingga ia hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi ke-22.

Sedangkan pada race 2 Minggu (24/9/2017), Gerry tampil tidak maksimal di tengah kondisi sulit karena trek masih basah dan terdapat beberapa genangan air. Baik Gerry maupun Rheza Danica memulai start kurang sempurna, sehingga keduanya terlempar ke posisi 10 dan 9. “Pada balap kedua di awal balapan saya mencoba untuk beradaptasi dengan ban dan lintasan yang basah. Hingga melalui beberapa lap saya mulai percaya diri dan berusaha untuk memperbaiki posisi,” tulis Gerry.

Saat lintasan mulai mengering, Gerry dan Rheza langsung merangsak dan berjuang keras hingga lap terakhir, Gerry finis ke-5 dan Rheza di posisi ke-7. Meski demikian Gerry masih bertahan di puncak klasemen dengan raihan 186 poin, unggul 38 poin dari Anupab Sarmoon.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*