Grand Launching HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia

0
HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia
Grand Launching HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia di Citos Jakarta Selatan, 24/9/2017. Foto: istimewa

NaikMotor – Harley-Davidson Owners Group (HOG) Jakarta Chapter (JC) kini resmi menyandang nama HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia, melalui Grand Launching yang diselenggarakan di Citos Jakarta Selatan, Minggu (24/9/2017).

Perubahan menjadi Harley-Davidson Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia untuk menyesuaikan dengan nama diler Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.

“Yang dinamakan Harley Owners Group adalah klub yang hanya bisa berdiri di bawah Dealer resmi Harley-Davidson,” kata Suherli, Director H.O.G Jakarta Chapter. H.O.G tidak bisa serta merta didirikan. H.O.G sendiri adalah milik Harley Davidson Motor Company atau HDMC. “Hanya melalui diler lah, H.O.G dari setiap negara berkomunikasi dengan HDMC, serta anggotanya otomatis tercatat sebagai member H.O.G internasional,” jelasnya lagi.

HOG JC awalnya berdiri di bawah  diler Harley-Davidson sebelumnya, yaitu Mabua Harley-Davidson. Namun ketika Mabua Harley-Davidson tutup pada sekitar tahun 2015, otomatis H.O.G tidak lagi memiliki naungan. “Saat itu, mengikuti peraturan yang berlaku dari Harley-Davidson Motor Company (HDMC), HOG Jakarta Chapter harus segera memutuskan untuk mencari  partner diler yang baru. Apalagi HDMC memutuskan untuk tidak memperpanjang registrasi HOG JC di HDMC,” tutur Sahat Manalu, Director H.O.G Jakarta Chapter selama dua periode yaitu sejak tahun 2013 hingga 2017.

Pada akhir 2016, berdirilah Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Dealer resmi Harley-Davidson. Dealer ini membuka showroom Harley-Davidson Indonesia terbesar dan terlengkap di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Upaya Suherli dan Sahat, yang didukung oleh para biker H.O.G, berhasil.

Sementara HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia berhasil didirikan pada bulan Juni 2017 lalu. Secara resmi kini H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter bernaung di bawah Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta. Sementara dalam “Grand Launching H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia” tampak hadir Pembina dan Founder terlibat dalam prosesi peluncuran nama baru H.O.G Jakarta Chapter ini. Lebih dari 520 motor besar tampak memadati lokasi acara. Para biker ini berasal dari berbagai klub motor seperti dari Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI), Motor Besar Club (MBC), Bikers Brotherhood MC (BBMC), Harley Davidson Pantai Mutiara (HDPM), Meddocs, Police Owners Group (POG), Sportster Indonesia, Pangpolers, Bikers Muslim, dan lain-lain.

Salah satu kegiatan utama yang akan dilakukan oleh H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter adalah acara tahunan H.O.G National Rally, yang tahun ini diadakan untuk ke-10 kalinya. The 10th H.O.G National Rally 2017 akan diadakan dengan touring Jakarta – Bali, pada bulan November mendatang. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here