Viral, Rekor Dunia Tambal Jalan oleh Polantas Aceh Besar

0
Rekor Dunia Tambal Jalan oleh Polantas Aceh Besar
Tambal Jalan oleh Polantas Aceh Besar sejauh 100 km dalam 24 jam, dalam rangka HUT Korlantas ke-62 menjadi rekor dunia. Foto: NTMC

NaikMotor – Dalam rangka HUT Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ke-62, (22/9/2017), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar berhasil membuat rekor spektakuler. Sebuah rekor dunia tambal jalan oleh Polantas Aceh Besar itu menjadi yang pertama di dunia.

Para Polisi Lalu Lintas dari Satlantas Aceh Besar di HUT Korlantas ke-62 itu mencoba menuntaskan masalah kecelakaan lalu-lintas yang kerab terjadi akibat lubang-lubang di jalan sepanjang ruas kabupaten Aceh Besar. Dengan dukungan Dinas Pekerjaan Umum dan Pemda Kabupaten Aceh Besar serta PT. Lhoknga Beton, mereka melakukan penambalan jalan sepanjang 100 km selama 24 jam sambil berjalan kaki. Seperti yang diberitakan oleh situs NTMC Polri.

Upaya para aparat penegak hukum di jalan itu membuahkan hasil sehingga mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai Penambalan Lubang terjauh dalam sejarah Indonesia. Bahkan itu adalah rekor dunia tambal jalan oleh Polantas Aceh Besar. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here