Yamaha dan YRFI Menyalurkan Bantuan untuk Pengungsi Gunung Agung

0
114
YRFI menyalurkan bantuan
Yamaha Indonesia bekerjasama dengan YRFI menyalurkan bantuan untuk para pengungsi Gunung Agung. Foto: Yamaha

NaikMotor – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bekerjasama dengan Yamaha Riders Federation Indonesia atau YRFI menyalurkan bantuan untuk para pengungsi yang menghindari ancaman letusan Gunung Agung di Karangasem, Bali.

Aksi kemanusiaan itu digelar dalam program ‘Peduli Gunung Agung’ dan dilakukan pekan lalu, Minggu  (24/9/2017). Berbagai bantuan untuk pengungsi yang diberikan berupa bahan makanan, beras, masker, obat-obatan, air mineral dan mie instan.

Titik pertama rombongan YRFI menyalurkan bantuan ke Desa Sibetan lalu menuju ke posko Rendang yang dihuni sekitar 1.500 warga pengungsi. Setelah itu rombongan berlanjut memberikan bantuan terakhir yaitu ke Desa Gegelang Kecamatan Manggis.

YRFI menyalurkan bantuan

Andri Fistulariyanto dari Tim Promosi Yamaha DDS Bali mengatakan, program CSR Yamaha dengan YRFI merupakan bentuk sinergi antara pabrikan dengan komunitasnya. Yamaha turut prihatin dan aktif membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah.

“Kali ini di Karangasem, Yamaha bersama komunitas resminya YRFI sebagai kepanjangan tangan dan keluarga besar pengguna sepeda motor Yamaha, turun membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah dan bencana di Tanah Air,” kata Andri.

Selain bantuan fisik berupa makanan dan obat-obatan, sebagai pabrikan sepeda motor Yamaha juga memberikan tips berkendara. Terutama langkah-langkah mudah merawat motor di daerah-daerah yang terkena abu akibat letusan Gunung Agung.(Rls/NM)

Cara sederhana jika berada di area abu vulkanik:

1. Sebelum motor digunakan pastikan motor dicuci bersih terutama ban karena lumpur dari bekas erupsi bisa menempel dan akan membuat motor licin.
2. Bersihkan filter udara dari debu yang menempel karena akan menghambat aliran udara yang akan masuk ke ruang bakar.
3. Perhatikan juga rantai roda motor agar dalam kondisi bersih.
4. Berkendaralah dengan hati-hati selama melewati jalan yang kondisinya tidak baik.

LEAVE A REPLY

*