Garasi 22 Racing Team Jakarta Raih Podium Drag Race BBMC di GBLA

0
Garasi 22 Racing Team Jakarta
Garasi 22 Racing Team ikut memanaskan persaingan di ajang classic bike drag race ulang tahun BBMC ke-29. Foto:Arif

NaikMotor – Acara The Sacred Five dalam rangka ulang tahun ke-29 Bikers Brotherhood MC Indonesia pada 30 September – 1 Oktober 2017 kemarin memunculkan konten baru yakni drag race. Ajang ada kebut ini ikut mencuri perhatian dari penggemarnya termasuk Garasi 22 Racing Team Jakarta.

Panitia The Sacred Five 29 Tahun BBMC menyediakan 10 kelas masing-masing 2T 50cc, 2T 125cc, 2T 250cc, 2T 350cc, 4T 250cc Monoblock, 4T 350cc Gearbox, 4T 500cc Gearbox, 4T 500cc Monoblock, 4T 650cc Monoblock Triumph/A65 BSA dan FFA.

Didukung beberapa pihak seperti Trigana Air, Anak Elang Harley-Davidson, Distributor Motor Indonesia (Royal Enfield), Motul dan NHK Helmet dan Putra Duta Karya Abadi,Garasi 22 Racing Team Jakarta beramaterikan 8 dragster yang notabene terdiri dari Prospect, Virgin dan Life Member BBMC Jakarta Chapter. Nama Garasi 22 diambil sesuai dengan julukan club house baru BBMC Jakarta Chapter di bilangan Percetakan Negara, Jakarta Pusat.

Mereka mengandalkan motor lawas seperti BSA, Jawa, Norton, Triumph dengan beberapa ubahan. BSA Salur milik Agus Sutisna misalnya, ia mengulik konstruksi girboks transmisi yang diganti dengan menggunakan sistem matik di kelas 350cc dan mampu menduduki peringkat keempat.

Dari hasil lomba yang digelar di lintasan sepanjang 201 meter, Garasi 22 Racing Team Jakarta berhasil menapak podium masing-masing di kelas 4T 500cc Gearbox melalui Nurman dan Ferry Mottecar di kelas 4T Monoblock Triumph/A65 BSA yang berada di posisi ketiga. Sementara Utoy Wipradja berhasil menduduki urutan keempat di kelas 2T 350cc dan 4T 500cc Gearbox.

“Saya kesulitan mencari ban, jadi kehilangan banyak waktu karena startnya spin terus. Beruntung masih bisa juara ketiga,” sebut Ferry Mottecar.

Sementara Herry Gotri Satriawan, Vice President BBMC Jakarta Chapter mengatakan apresiaisnya terhadap penampilan tim Garasi 22. “ Terima kasih atas dukungan sponsor dari Anak Elang H-D, Trigana Air, Royal Enfield, NHK, Motul dan Putra Duta Karya Abadi yang telah mendukung kiprah Garasi 22. Kita akan mencoba serius di drag race ini dengan melihat antusias anggota,” sebutnya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY