Kecelakaan Saat Trial Pembalap MotoGP Jack Miller Patah Kaki Kanan

0
Kecelakaan Saat Trial Jack Miller Patah Kaki Kanan
Jack Miller patah kaki kanan saat berlatih dirtbike, ia akan melewatkan seri MotoGp 2017 Motegi. Foto: RedBull

NaikMotor – Kecelakaan saat berlatih dirtbike yang menimpa pembalap motor dunia terjadi lagi. Sehingga pembalap MotoGP tim Marc VDS, Jack Miller patah kaki kanan, Jumat (29/9/2017).

Pembalap asal Australia itu tengah berlatih trial di Andorra, Spanyol basisnya di Eropa. Miller saat itu mencoba menahan motor yang akan terjatuh saat berjalan pelan. Akibatnya Miller patah kaki kanan, tepat pada tulang kering bagian atas.

Miller segera dilarikan ke rumah sakit Universitari Dexeus di Barcelona, dan menjalani operasi pada Sabtu paginya (30/9/2017). Dokter dalam tindakan operasi untuk stabilisasi telah menanamkan 8 sekrup dan sebuat plat metal pada tulang yang patah.

Dengan kecelakaan ini, diperkirakan Jack Miller akan melewatkan seri MotoGP 2017 Motegi di Jepang (15/10/2017). Sebab dipastikan ia akan tengah menjalani fisioterapi pemulihan agar bisa menjalani seri Asutralia di Philip Island.

“Saya kecewa dan frustasi dengan kejadian ini, sehingga harus melewatkan seri Grand Prix Jepang, padahal kecelakaan ini bukan benar-benar karena crash saat berlatih,” sesal Miller. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY