Workshop dan Ujian IMI Kembali Digelar Agar Ajang Kejurnas Memiliki Standar

0
49
Workshop dan Ujian IMI Kembali Digelar Agar Ajang Kejurnas Memiliki Standar
Workshop Ikatan Motor Indonesia 2017 berfokus pada beberapa pokok pembahasan yang meliputi manajemen event. Foto: istimewa

NaikMotor – Workshop dan ujian IMI kembali digelar 5 Oktober 2017 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.

Workshop Ikatan Motor Indonesia itu berfokus pada beberapa pokok pembahasan yang meliputi manajemen event (tata kelola, promosi, dan cakupan media), regulasi dan keamanan perlombaan, serta administrasi dan koordinasi.

“Workshop dan ujian IMI kembali digelar ini memang harus rutin dilakukan, karena kami berniat untuk terus mencari dan mengoptimalkan sumber daya-sumber daya berkompeten yang ada dan tersebar luas di Indonesia,” tutur Jeffrey JP selaku Sekretaris Jenderal IMI Pusat di tengah-tengah proses pelaksanaan workshop dan ujian IMI.

Workshop dan ujian yang diikuti oleh sebanyak 70 peserta ini juga sekaligus menjadi gerbang seleksi untuk bisa menjadi penyelenggara ajang event motorsport berstatus Kejuaraan Nasional (Kejurnas) baik di jenis olahraga Sepeda Motor maupun Mobil mulai 2018 mendatang.

Para peserta pun terdiri dari Promotor Nasional (Pronas) IMI dan Klub-klub Otomotif IMI yang tersebar di seluruh provinsi dan telah terdaftar sebagai anggota IMI namun belum memiliki sertifikasi workshop IMI.

“Tentu ujian ini penting untuk dilakukan, karena kami ingin memastikan bahwa ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) mulai tahun 2018 kedepan memiliki standarisasi yang baik dan maksimal bagi seluruh pihak yang terlibat di dalamnya,” tambah Jeffrey JP.

Workshop dan ujian IMI akan dibagi ke dalam tiga kategori. Untuk kategori A, mereka berhak menyelengarakan ajang Kejuaraan Nasional dan Internasional. Sementara bagi mereka yang mendapatkan kategori B, berhak untuk menyelenggarakan ajang Kejuaraan Nasional. Adapun kategori C berhak untuk menyelenggarakan ajang kejuaraan tingkat Provinsi dan Klub-klub otomotif. Hasilnya akan diumumkan oleh IMI Pusat pada 23 Oktober mendatang dan masa sertifikat tersebut berlaku hingga akhir tahun 2020.

Selanjutnya, bagi Promotor Nasional dan Klub-klub Otomotif yang sudah memegang sertifikat workshop IMI, diperbolehkan mengikuti acara penetapan kalender olahraga dan regulasi tahun 2018 dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMI 2017 yang akan digelar di Jakarta pada 10 hingga 12 Desember 2017 mendatang, yang akan didahului dengan IMI Awards 2017. (Rls/NM)

.

LEAVE A REPLY

*