Begini Cara Wahana Honda Tingkatkan Kualitas Bengkel Resmi AHASS

0
Pasar Spare Part Naik 17 Persen, bengkel resmi AHASS
PT Wahana Makmur Sejati (WMS) terus meningkatkan kualitas bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di wilayah Jakarta-Tangerang yang berjumlah 350 unit. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – PT Wahana Makmur Sejati (WMS) terus meningkatkan kualitas bengkel resmi AHASS atau Astra Honda Authorized Service Station di wilayah Jakarta-Tangerang yang berjumlah 350 unit. Hal ini dilakukan untuk menjaga layanan optimal dan terbaik kepada konsumen.

Seluruh sumber daya bengkel resmi AHASS juga diberikan pelatihan guna meningkatkan keahlian. Mulai dari service advisor, mekanik, frontdesk, dan partman secara rutin setiap tahun mendapatkan ‘penyegaran’ pengetahuan yang dilakukan langsung oleh tim instruktur training center Wahana.

“Seluruh pelaku layanan di AHASS, rutin kami berikan pelatihan terbaru dan standar layanan operasional. Hal ini dilakukan sebab AHASS memiliki tanggung jawab besar menjaga kepuasan konsumen,” ujar Taufiqurrohman, Head of Technical Service Function Wahana.

Ditambahkannya, personel mekanik menjadi satu fokus yang hingga saat ini mendapatkan pengawasan serta pelatihan rutin dan ketat. Terdata, dari 350 AHASS yang beroperasi di Jakarta Tangerang, memiliki 2.100 mekanik yang setiap hari rutin lakukan perawatan dan perbaikan.

AHASS

Pelatihan dalam rangka meningkatkan kemampuan mekanik tidak hanya berlangsung di Training Center Wahana yang berlokasi di Jatake, Tangerang. Namun banyaknya jumlah motor konsumen yang masuk setiap hari membuat kegiatan pelatihan harus dilakukan dengan membuat jadwal yang tepat.

“Selain training yang dilakukan langsung di Training Center Wahana, mobile training menjadi cara ampuh untuk menambah pengetahuan mekanik, berdiskusi sekaligus pengawasan terhadap standar kerja mekanik di setiap bengkel,” imbuhnya.

Pelatihan dan pembekalan para anggota bengkel resmi tidak lain untuk terus meningkatkan peran bengkel resmi sebagai ujung tombak after sales service. Technical Service Function (TSF) Wahana mendata sepanjang Januari-Agustus 2017 saja AHASS melayani setidaknya 3,8 juta unit motor.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY