Hasil FIM Asia SuperMoto 2017 Solo Baru, Lewis Unggul, Doni Tata ke-5

0
Hasil FIM Asia SuperMoto 2017 Solo Baru
FIM Asia SuperMoto Championship 2017 Solo Baru, trek dual pupose depan The Park Mall telah disaksikan 35 ribu penonton. Foto: FIM Asia

NaikMotor – Hasil FIM Asia Supermoto 2017 Solo Baru kelas internasional masih dikuasai pembalap Inggris Lewis Cormish. Tetapi di lingkup Asia, pembalap Malaysia, Khairi Zakaria menguasai Moto1 dan Moto2. Sementara pembalap Indonesia, Doni Tata berada di posisi ke-5.

Pembalap Inggris, Lewis Cormish tampak masih dominan menguasai hasil FIM Asia SuperMoto 2017 Solo Baru. Sebab, podium Moto1 dan Moto2 berhasil digenggamnya, dan selama race berlangsung selalu jauh meninggalkan lawan-lawannya di International Class.

Sementara di kelas Asia, pembalap Malaysia, Khairi Zakaria membuat sejarah dengan menduduki podium baik kelas Internasional maupun kelas Asia. Bahkan, meninggalkan juara Asia Supermoto 2015, Trakarn Thangthong dari Thailand, serta juara bertahan 2016 yang tak lain adalah rekan senegaranya, Muhd Habibullah.

Di hadapan sekitar 35 ribu penonton FIM Asia SuperMoto Championship 2017 Solo Baru yang disebut kesuksesan penyelemggaraan kedua di Indonesia itu, Doni Tata sempat kesulitan di Moto1 dan bahkan sejak warm up. Trek di depan Mall The Park itu memang menyajikan tantangan berteknis tinggi. “Rasanya motor seperti hanya tergantung. Tetapi saya akan mencoba lebih baik di Moto1 dan Moto2,” tekad mantan pembalap GP kelas menengah itu (Moto2).

Rupanya tekad Doni terkabul, sebab di Moto2 ia memang mulai menkan ke depan, dan fokus. Sehingga berhasil berada di posisi ke-5 di kelas Asia, sekaligus menjadi pencapaian tertingginya sat debut di Supermoto Asia itu. Sayangnya, langkah Doni Tata tidak diikuti Farhan Hendro, sebab ia harus DNS akibat tunggangngannya tiba-tiba mati dan tidak bisa dinyalakan lagi. (Rls/NM)

Hasil FIM Asia SuperMoto Championship 2017 Solo Baru, (14-15/10/2017)

International Class Podium
Lewis Cornish – United Kingdom
Khairi Zakaria – Malaysia
Trakarn Thanthong – Thailand
Muhd Habibullah – Malaysia
Takashi Sasaki – Japan

Asian Class Podium
Khairi Zakaria – Malaysia
Trakarn Thangthong – Thailand
Muhd Habibullah – Malaysia
Takashi Sasaki – Japan
Doni Tata Pradita – Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here