Galang Hendra Start dari Posisi Ke- 8 di WSSP 300 Seri Terakhir Jerez

0
Galang Hendra ikut full series

NaikMotor – Galang Hendra akan start dari posisi ke-8 di World Supersport 300 (WSSP 300) seri terakhir di Sirkuit Jerezz, Spanyol setelah mengukir waktu 1 menit 55,849 detik. Catatan waktu di Superpole ini lebih cepat 0,491 detik dari latihan bebas kedua (FP2).

Menjadi spesial karena ini merupakan pertama kali ia tampil di Jerez yang memiliki panjang lintasan 4423 meter. Catatan waktunya di Superpole hanya selisih 0,902 detik dari Luis Garcia yang meraih pole position, dan 0.076 detik dari Coppola yang merupakan rider regular WSSP300.

“Superpole 2 berlangsung sangat ketat, semua pembalap punya kans. Saya sempat beberapa kali cepat di beberapa sektor, terutama sektor 2. Doakan saya agar dapat lebih baik. Terimakasih untuk tim yang telah bekerja keras,“ kata Galang.

Start dari Posisi Ke- 8

Sebelumnya di FP1 Galang hanya berhasil tembus di posisi ke-11. Namun di FP2, setelah mengubah setingan gir, Galang berhasil memperbaiki catatan waktunya dan masuk urutan 5 besar dengan torehan 1 menit 56,430 detik atau lebih cepat 0,802 detik dari lap time pertamanya.

“Pertama kali di sirkuit Jerez ini dengan Yamaha YZF-R3. FP1, saya berusaha mengenal sirkuit, juga mencoba beberapa settingan terutama pada perbandingan final gear,” katanya. “Di FP2 saya memaksimalkan semua sector dan masuk top 5 besar,” katanya

Berdasarkan hasil kombinasi dua sesi latihan bebas tersebut, maka Galang berada di posisi 5. Pembalap 18 tahun ini pun masuk Superpole 2 untuk memperebutkan posisi start dari 1-12 bersama 2 pembalap tercepat pada sesi Superpole 1 termasuk di dalammnya Ali Adrian.

Seperti diketahui Galang kembali mengikuti WSSP 300 seri terakhir di Sirkuit Jerez karena diminta Tim Motoxracing. Ia dianggap cepat beradaptasi dan mampu memberikan masukan positif. Sama seperti di Portimau, Portugal ia datang ke Spanyol berstatus wild card.(Agl/NM)

Start dari Posisi Ke- 8

LEAVE A REPLY