Aleix Espargaro Absen di MotoGP Sepang, Tak Ada Rider Pengganti

0
Absen di MotoGP Sepang
Aleix Espargaro terpaksa harus absen di MotoGP Sepang, Malaysia akhir pekan ini Minggu (29/10/2017) untuk menjalani operasi. Foto: Roadracing World

NaikMotor – Aleix Espargaro terpaksa harus absen di MotoGP Sepang, Malaysia akhir pekan ini Minggu (29/10/2017) untuk menjalani operasi patah tulang di tangan kirinya setelah turun balapan di Phillip Island, Australia pekan lalu.

Pembalap Fresini Aprilia itu harus operasi untuk menyambung tulang metacarpus keempat. Keputusan ini membuatnya sedikit kecewa, karena sebetulnya ia ingin menunda operasi supaya tidak absen di MotoGP Sepang Malaysia.

Absen di MotoGP Sepang

“Gagasannya setelah cedera adalah menghindari operasi dan mencoba balapan di Malaysia. Sayangnya, situasi ini memaksa saya untuk kembali ke rumah untuk menjalani operasi sehingga saya bisa pulih sepenuhnya untuk Valencia, ” katanya.

Espargaro akan kembali ke Spanyol dan melakukan operasi di Barcelona, Kamis (26/10/2017) waktu setempat. Setelah itu ia berharap pemulihannya bisa cepat supaya bisa berlaga di home race di seri terakhir motoGP 2017 di Valencia.

“Sesuai kesepakatan dengan Dr. Mir, kami akan melakukan operasi pada hari Kamis di Barcelona. Itu adalah kecelakaan yang tidak menguntungkan, tapi saya sudah fokus pada Valencia di mana saya ingin menunjukkan peningkatan RS dan GP Aprilia,” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY