Yamaha Trittown, Kendaraan Alternatif Buat yang Malas Jalan Kaki

0
Yamaha Trittown
Yamaha memperkenalkan konsep kendaraan ringan roda tiga buat komuter bernama Trittown di Tokyo Motor Show (TMS) 2017.

NaikMotor – Yamaha memperkenalkan konsep kendaraan ringan roda tiga bernama Yamaha Trittown di Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Skuter buat komuter ini merupakan salah satu konsep yang mengusung mekanisme LMW (multi wheel) seperti Yamaha Tricity dan MWC-4 concept.

Trittown digerakkan oleh motor listrik kecil dan ditenagai baterai. Cara mengendarainya sangat sederhana layaknya naik otoped listrik. Pengendara berdiri dan tangan memegang setang. Ada tuas rem tapi untuk melaju maka harus mencondongkan badan ke depan.

Yamaha Trittown

Uniknya Yamaha Trittown tidak seperti kendaraan komuter lain semisal Segway. Ia dapat belok miring karena sistem LMV. Kedua roda depan dapat menyesuaikan kemiringan badan, karena diantara kedua roda depan itu ada penghubung ke sasis utama.

“Bobot Trittown yang ringan dan mudah dioperasikan menjadikannya alat untuk perjalanan jarak pendek untuk berbagai orang, ia juga bisa berdiri diam di tempat. Membuatnya menarik dan menyenangkan untuk dipakai,” kata Yamaha dalam keterangan tertulis.

Yamaha Trittown

Yamaha belum memutuskan apakah Trittown bakal masuk produksi atau tidak. Pabrikan juga tidak merinci berapa kecepatannya, berapa banyak beban yang dapat diangkut, maupun material yang dipakai. Satu yang pasti Trittown bisa jadi alternatif buat yang malas jalan kaki.(Agl/NM)

Yamaha Trittown

LEAVE A REPLY

*