Gerry Salim Siap Rebut Podium di Seri Pamungkas ATC 2017 Sepang

0
46
seri pamungkas ATC
Gerry Salim #6 siap menampilkan aksi terbaik di seri terakhir ATC Sepang. Foto: AHRT

NaikMotor – Seri keenam Asia Talent Cup (ATC) 2017 siap digelar di Sepang, Malaysia akhir pekan ini Sabtu-Minggu (28-29/10/2017). Sebagai seri pamungkas ATC musim ini, Gerry Salim dan Astra Honda Racing Team (AHRT) siap menampilkan aksi terbaiknya.

“Putaran terakhir di Sepang akan saya manfaatkan sebaik mungkin. Saya tahu tidak mudah. Ada trek lurus panjang yang bisa menguntungkan sejumlah pembalap yang lebih ringan dari saya,” kata Gerry yang DNF di race 1 dan finis ke-5 di ATC Suzuka Jepang.

“Tapi Sepang adalah sirkuit yang lengkap. Saya bisa optimalkan di titik lainnya, misal dengan hard braking di beberapa tikungan dan beradu cepat di fast corner dan lainnya. Seberat apapun, saya tetap targetkan lagu kebangsaan Indonesia Raya bisa berkumandang di podium,” imbuhnya.

 seri pamungkas ATC

Senada dengan Gerry, rekan setimnya Lucky Hendriansya juga optimis dapat mencuri poin di seri pamungkas ATC Sepang. Sebab pembalap yang baru turun di ATC tahun ini itu sudah dapat settingan dan feeling motor berkat komunikasi baik dengan mekanik dan tim.

“Banyak yang saya dapat di 5 seri ini. Kepercayaan diri saya semakin tinggi setiap serinya. Saya semakin memahami setiap kebutuhan di setiap lintasan. Ini akan terus saya kembangkan di Sepang nanti. Saya harap dapat memberikan kebanggaan buat Indonesia secepatnya,” katanya.

Sementara itu, A. Indraputra General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan harapannya bahwa pengalaman di ATC ini benar-benar dimaksimalkan para rider dalam usaha tampil di ajang lebih tinggi.

“Pembinaan berjenjang balap AHM di ATC 2017 telah memasuki seri akhir. Kami yakin dan optimistis pebalap muda Indonesia tersebut secepatnya akan mampu menghasilkan prestasi bahkan sampai ke jenjang MotoGP,” kata Indra.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*