Empat Pembalap Muda Honda Lulus Ikut Asia Talent Cup Musim 2018

0
128
gerry salim
Gerry Salim berada di posisi 7 klasemen akhir ATC 2017 dengan 94 poin. Lucky Hendriansya di posisi ke-10 dengan 55 poin. Sedangkan Erfin Firmansyah dan Irfan Ardiansyah di posisi 14 dan 16.

NaikMotor – Generasi penerus Gerry Salim, Andi Gilang dan Dimas Ekky sudah mulai bermunculan. Empat pembalap muda didikan Astra Honda Racing School (AHRS) berhasil lulus seleksi Asia Talent Cup (ATC) musim balap 2018 di Sepang, Malaysia (25/10/2017).

Mereka adalah Mario Suryo Aji (13), Mohammad Adenanta Putra (13), Muhammad Agung Fachrul (14) dan Afridza Syach Munandar (18). Seperti diketahui Mario Aji dan Adenanta Putra sebelumnya sudah mencicipi balapan di Thailand Talent Cup dan berhasil podium.

Mohammad Adenanta Putra

Untuk diketahui proses penyaringan pebalap Asia Talent Cup 2018 tidak sembarangan karena dilakukan langsung oleh Dorna Sport dan dipimpin oleh Direktur ATC Alberto Puig. Tidak heran jika ATC merupakan ajang balapan pembinaan yang bergengsi di tingkat Asia.

Untuk musim balap ATC 2018, empat pembalap muda AHRT itu harus bertarung dengan 500 pendaftar. Dan di Sepang, Malaysia, mereka harus memperebutkan posisi menjadi 14 pebalap yang akan mengisi kelasemen ATC sepanjang musim kompetisi 2018.

Mario Suryo Aji

Pada akhir seleksi, empat pembalap AHRT berhasil mengisi posisi 14 pebalap teratas yang dipilih Dorna Sport. Lulusnya meraka menjadikan Indonesia menjadi negara yang memberikan kontribusi pembalap terbanyak pada musim 2018 nanti.

“Kami senang proses pembinaan balap sejak dini dapat mencetak pembalap yang kompetitif. Kami berharap mereka dapat meneruskan kiprah pembalap AHRT lain yang telah banyak mencetak prestasi membanggakan untuk bangsa kita ini,” ujar Indraputra.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*