Evoke Urban Classic, Motor Listrik dari Cina Tampil di EICMA 2017

0
Evoke Urban Classic, Motor Listrik dari Cina
Evoke Motorcycles dari Cina akan menampilkan motor listrik cafe racer Urban Classic di EICMA 2017. Foto: Evoke

NaikMotor – Evoke Urban Classic, motor listrik dari Cina tampil di EICMA 2017. Ternyata pabrikan dari Cina itu sudah eksis di pasar Amerika Serikat sejak 2014.

Evoke Urban Classic, motor listrik dari Cina itu belum jelas benar memang sosoknya, karena Evoke Motorcycles pun hanya menyodorkan teaser banner. Tetapi diperkirakan model akan berbasis Urban S motor listrik naked yang dikenal di Amerika Serikat. Sementara model Urban Classic adalah cafe racer.

Evoke Urban S

Evoke berpusat di Beijing, Cina, sepertinya berniat memasuki pasar global dengan motor listriknya. Sehingga perhelatan EICMA 2017 Milan Italia itu dijadikan arena debut produk keduanya.

Sementara Urban S ditenagai motor hub listrik 19 kW atau setara 25 daya kuda dengan torsi maksimum 116,6 Nm. Listrik akan disuplai baterai Li-ion Samsung SDi 18650 berkapasitas 8,7 kWh yang ditempatkan di rangka.

Berat motor naked itu sekitar 185 kg dengan performa top speed mencapai 130 km/jam. Motor bisa menjelajah sejauh 200 km dalam kecepatan rata-rata 45 km/jam atau 120 km dengan kecepatan 100 km/jam. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here