Royal Riders Indonesia Akan Touring Bawa Misi Semangat Kepahlawanan

0

NaikMotor – Anggota Royal Riders Indonesia (RORI), komunitas penggemar motor Royal Enfield akan melakukan touring dari Jakarta-Surabaya. Bertajuk Ride for Heroes, motoran kali ini berbeda dengan yang lain karena akan mengangkat semangat perjuangan para pahlawan Bangsa Indonesia.

Dalam perjalanannya anggota RORI akan singgah ke beberapa situs perjuangan seperti Museum PETA di Bogor dan Jenderal Soedirman di Solo. Selain menelusuri situs-situs tersebut, RORI akan mendokumentasikan dan memberikan informasi soal semangat perjuangan.

Anggota Royal Riders Indonesia

Nantinya segala dokumentasi ekspedisi ini akan dijadikan sebuah film dokumenter pendek dengan tajuk yang sama. Tujuannya supaya perjalanan Ride for Heroes bisa jadi media pemersatu atau setidaknya pembelajaran untuk terus mengenal sejarah Indonesia.

Lebih jauh, touring RORI kali ini merupakan refleksi terhadap sikap perjuangan dan kepahlawanan yang saat ini dirasa memudar. RORI ingin mengobarkan kembali rasa memiliki Indonesia lewat penelusuran situs-situs perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain anggota RORI, akan turut menemani beberapa anggota dari klub motor lain dengan visi yang sama. Rencananya touring akan memakan waktu 7 hari mengambil rute jalur selatan. Segala persiapan sudah dilakukan dan siap berangkat mengangkat perjuangan para pahlawan.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY