Andrea Dovizioso Bicara Soal Kekurangan Motor Ducati, Ini Katanya

0
62
Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso mengatakan Ducati memerlukan perbaikan jika ingin kompetitif. Foto: Ducati

NaikMotor – Andrea Dovizioso mengatakan Ducati memerlukan perbaikan jika ingin kompetitif di balapan tahun depan. Saat ini Ducati harus secepatnya mengembangkan sasis baru karena saat pengujian di Valencia kurang begitu memuaskan.

“Saya pikir itu akan cukup, jika kita bisa sedikit memperbaiki, saya tidak ingin mengatakan bahwa kita harus memperbaikinya, karena pastinya kita memiliki beberapa kelebihan lain,” kata pembalap utama Ducati MotoGP, Andrea Dovizioso di akhir acara tes resmi di Valencia.

“Saya tidak ingin mengatakan motor kita itu buruk, atau saat belok sangat buruk, saya pikir kita punya poin bagus di motor sekarang, tapi untuk belokan, buat saya dan dari pengalaman saya dengan tim dan motor yang berbeda sangat penting,” imbuhnya.

Andrea Dovizioso

“Jika kita mampu memperbaiki sedikit di situ, maka itu akan cukup untuk bisa bersaing di setiap akhir pekan,” yakin runner up MotoGP musim 2017 ini.

Keyakinan Dovi mengemuka setelah ia hanya berhasil berada posisi ke-7 dan ke-15 saat tes di Valencia. Meski mengaku santai tidak berada di posisi atas, ia mengatakan tidak mudah untuk tetap tenang dan fokus kalau menyangkut pengembangan motor.

“Saat tes anda bisa melihat banyak pembalap yang cepat, tapi saat balapan selalu pembalap yang sama di depan, kurang lebih,” katanya. “Karena itu cara saat melakukan tes, tanpa terlalu banyak mengambil risiko dan mencoba memahami semua bagian yang Anda coba,” kata Dovi.

“Tidak mudah melakukannya, Anda bisa melihat banyak pengendara yang cepat. Tapi saya harus tetap tenang dan terus bekerja karena rincian ini akan membuat perbedaan saat perlombaan akhir pekan,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*