Keren Nih, Norton 650cc Urban Tracker Ditunggu Kehadirannya Pada 2018

0
Norton 650cc Urban Tracker
Norton 650cc Urban Tracker rendering motofire. Foto: motofire

NaikMotor – Pasar sepeda motor kapasitas menengah tengah naik daun di seluruh dunia, termasuk mesin 650cc twin cylinder di wilayah Amerika Serikat, Eropa dan Asia. Rupanya itu menginspirasi kehadiran Norton 650cc Urban Tracker.

Tetapi pabrikan dari Inggris itu sebenarnya masih merahasiakan proyek Norton 650cc Urban Tracker itu, tak pelak spekulasi mengenai sosoknya pun beredar. Tak terkecuali media motofire yang mencoba merender sosok dual purpose retro itu.

Kabar lain menyebutkan Norton sudah lama menyiapkan motor kelas menengah tersebut, Norton menjalin kerja sama dengan Zongshen Manufacturing dalam hal perancangan dan lisensi model tersebut. Norton dan Zongshen telah 20 tahun terakhir menjalin kerja sama dalam desain model produk.

Produk 650cc Norton sebenarnya pernah ditampilkan teasernya pada 2015 lalu. Meski sempat menjadi tanda tanya, apakah Norton akan keluar dari segmen sportbike dengan hadirnya konsep itu.

Sementara penetrasi pasarnya, Norton kemungkinan akan tetap berbeda dengan Royal Enfield dan Triumph. Sepertinys Norton menempatkan diri di kelas premium eksotik meski untuk produk tradisional yang tengah menanjak ini. Produknya akan terbatas dalam kuantitas. Soal kehadiran Norton 650cc Urban Tracker diperkirakan terwujud pada 2018. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY