Suter Akan Tetap di Moto2 Setelah Forward Racing Batal Menggunakan Kalex

0
Suter akan tetap di moto2
Sepertinya Suter akan tetap di Moto2. Foto: Suter

NaikMotor – Belum lama menyatakan mengundurkan diri dari balapan dunia kelas menengah, ternyata Suter akan tetap di Moto2. Pasalnya, Forward Racing akan tetap menggunakan sasis produk pemasok dari Swiss itu.

Rencana kembalinya Suter ke Moto2 2018 hanya 5 hari setelah menyatakan pengunduran diri itu dinyatakan pendirinya, Eskil Suter kepada media Jerman Speedweek. Meskipun keputusan itu agak riskan, sebab Forward Racing sendiri tengah mengalami kesulitan finansial.

Namun pendiri Suter, Eskil Suter menyatakan lebih lanjut pembalap Forward, Eric Granado dan Stefano Manzi lebih menyukai sasis Suter daripada Kalex setelah tes Jerez beberapa waktu lalu. Selain itu, Suter bermaksud menggunakan keduanya untuk mengetes sasis dengan mesin Triumph yang akan digunakan pada musim 2019.

Selain Forward, harapan Suter akan tetap di Moto2 datang dari Kiefer Racing, meski tim balap beranggotakan Domi Aegerter dan Sandro Cortese itu tengah pindah kontrak dengan KTM. Tetapi untuk musim 2019 sepertinya mereka akan kembali menggunakan Suter, pasalnya, Aegerter merasa lebih kompetitif di musim 2017 dengan sasis produk Swiss itu.

Sementara itu tim Dynavolt Intact yang selama ini pengguna Suter tampaknya sudah menetapkan diri akan menggunakan Kalex di musim 2018. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY