Total Oil Bekali Mahasiswa Ilmu Keselamatan Berkendara Aman

0
Total Oil Bekali Mahasiswa Ilmu Keselamatan Berkendara Aman
Pembekalan ilmu keselamatan berkendara aman kepada sekitar seratus mahasiswa ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian kampanye “Safe Riding with Total Hi-Perf”. Foto: Total Oil

NaikMotor — PT Total Oil Indonesia, produsen pelumas asal Perancis, kembali menggelar kegiatan sosialisasi safe riding di Universitas Padjadjaran, Bandung, Kamis (30/11/2017).

Pembekalan ilmu keselamatan berkendara aman kepada sekitar seratus mahasiswa ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian kampanye “Safe Riding with Total Hi-Perf” yang diselenggarakan Total Oil di empat kota.

Peserta dibekali ilmu seputar cara berkendara yang baik dan benar serta sosialisasi tata tertib lalu lintas. Selain dibekali dengan materi presentasi, para mahasiswa juga diajak ikut serta dalam kegiatan Tantangan SIM Total.

Sebuah permainan daring yang menantang peserta, bahkan yang sudah memiliki SIM sekalipun, akan pengetahuan berkendara dengan memanfaatkan materi ujian tertulis SIM sebagai soal.

Total Oil Bekali Mahasiswa Ilmu Keselamatan Berkendara Aman
Peserta dibekali ilmu seputar cara berkendara yang baik dan benar serta sosialisasi tata tertib lalu lintas. Foto: Total Oil

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat bukan saja bagi peserta yang hadir di acara “Safe Riding with Total Hi-Perf”, tetapi juga pengaruh yang lebih baik terhadap perilaku berkendara para pengguna kendaraan,” ujar Magdalen Naibaho, Brand Manager PT Total Oil Indonesia.

Tahun 2017 ini adalah tahun ketiga PT Total Oil Indonesia menggelar rangkaian kampanye edukatif ini. Setelah selama dua tahun menyelenggarakannya di Jakarta, kali ini gelaran “Safe Riding with Total Hi-Perf” merambah berbagai kampus di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Secara keseluruhan ada enam titik yang ditargetkan, yaitu Universitas Padjadjaran dan Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung, Universitas Diponegoro dan Universitas Soegijapranata di Semarang, Universitas Sebelas Maret di Surakarta, dan Universitas Swadaya Gunung Jati di Cirebon.

Hal ini dilakukan tak lain untuk menjangkau lebih banyak pengendara motor di luar Jakarta. Sedikit berbeda dengan kegiatan di tahun-tahun sebelumnya yang lebih banyak menyasar siswa SMU, kali ini PT Total Oil Indonesia sepenuhnya menyasar para mahasiswa.

Sebagai perusahaan minyak dan gas internasional terbesar keempat di dunia, Total  Oil berkomitmen penuh pada isyu keselamatan dan kampanye ini merupakan wujud komitmen tersebut melalui kegiatan edukasi tata cara berkendara yang baik dan aman secara berkesinambungan.

“PT Total Oil Indonesia berkomitmen untuk melakukan edukasi keselamatan kepada masyarakat, itulah sebabnya setiap tahunnya kami menyelenggarakan “Safe Riding with Total Hi-Perf” di berbagai sekolah dan kampus untuk mengajak kaum muda agar berkendara dengan aman.” jelas Christopher Kasidi, VP – Retail & Marketing PT Total Oil Indonesia. (Rls/ NM)

LEAVE A REPLY