Gerry Salim Jawara di Race 2, Rheza Danica Juara Nasional Sport 250

0
Rheza Danica
Gerry Salim sang Juara Asia AP250 merajai balapan terakhir Kejurnas IRS. Namun gelar Juara Nasional Sport 250 milimk Rheza Danica. Foto: Gilang

NaikMotor – Gerry Salim merajai laga terakhir Kejurnas IRS, Minggu (10/12/2017) di race 2 kelas Sport 250. Gerry start dari posisi ke-10 dan menang tipis dari AM Fadli (Kawasaki Manual Tech) di tempat kedua. Sementara rekannya, Rheza Danica memastikan Juara Nasional Sport 250cc 2017.

Duel antara Gerry dan AM Fadli bahkan berlangsung sampai garis akhir. Gerry yang memacu Honda CBR250RR kali ini mendapat lawan kuat dari Ninja 250. Keduanya bahkan nyaris finis berbarengan, dan hanya berjarak alias gap 0,019 detik.

Rheza Danica
Rheza Danica finis ke-7 di race 2

“Dari lap awal coba fokus, soalnya di lap kedua Rey sempet lepas dari rombongan. Tapi lap selanjutnya dia mulai ketangkep, dan kemudian saya cuma terus fokus saja. Di tiga lap akhir saya sudah nyalip dia tapi masih fight sama Fadli,” kata Gerry sang Juara Asia AP250.

Jika Gerry podium pertama disusul AM Fadli di tempat kedua, maka podium ketiga milik Rey Ratukore (WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech) dengan selisih jarak 0,530 detik. Meningkat satu posisi dari race 1 yang hanya finis di posisi keempat.

Rheza Danica

Adapun Rheza Danica yang finis ke-7 keluar sebagai Juara Nasional IRS Sport 250 dengan total 173 poin. Perolehan poin Rheza tidak dapat dikejar oleh Rey yang menjadi runner up dengan raihan 159 poin. Adapun Sudarmono yang DNF berada di posisi ketiga dengan 145 poin.(Agl/nm)

Rheza Danica

LEAVE A REPLY