Lorenzo Raih Kemenangan Keempat Beruntun di MotoGP Catalunya

0
Jorge Lorenzo meraih kemenangan kempatnya berturut-turut tahun ini dengan menjuarai MotoGP Catalunya
Jorge Lorenzo meraih kemenangan kempatnya berturut-turut tahun ini dengan menjuarai MotoGP Catalunya
Jorge Lorenzo meraih kemenangan kempatnya berturut-turut tahun ini dengan menjuarai MotoGP Catalunya

Catalunya (naikmotor) – MotoGP Catalunya yang berlangsung hari ini Minggu (14/6) tidak menyajikan banyak ketegangan. Bukan karena tidak adanya perlawanan dari pembalap lain, namun beberapa rider yang kompetitif, justru terjatuh. Mereka adalah Cal Crutchlow, Aleix Espargaro, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Alhasil Jorge Lorenzo yang sudah lebih dulu melesat ke depan, malah tak terkejar lagi. Ia meraih kemenangan keempatnya dengan hasil yang sangat memuaskan. Performa yang tidak bercela sejak awal balapan, membuat Lorenzo memang pantas mengamankan kemenangan tersebut.

Satu-satunya pembalap yang mampu melakukan perlawanan pada Lorenzo sejak awal balapan adalah Marc Marquez. Sayangnya Ia terlalu memaksa untuk menyusul di lap-lap awal. Sehingga tepat di tikungan 10, Ia malah tak dapat menghentikan motornya dengan dan akhirnya berakhir di gravel. Padahal dari sisi performa, Ia sangat mungkin melesat jauh ke depan ketimbang Lorenzo.

Finish di urutan kedua adalah Valentino Rossi. Setelah sempat mengejar rekan setimnya dan mereduksi selisih dari rekan setimnya, namun selisih yang terlampau jauh, membuat Rossi tak dapat mendekat. Sehingga Ia harus puas finish di urutan kedua. Selisih poin pun semakin menipis di klasemen pembalap menjadi 1 poin dari Lorenzo yang berada di urutan kedua.

Sementara Dani Pedrosa yang sudah lama tidak terlihat berdiri di atas podium, kali ini menyelamatkan wajah malu tim Repsol Honda. Ini adalah podium pertama yang diraih Pedrosa sejak musim 2015 resmi berlangsung.

Sedangkan tim Suzuki yang diharapkan bisa meraih hasil positif di seri ini, juga tak mampu menempatkan pembalapnya di urutan terdepan. Maverick Vinales yang mengawali balapan dari grid start kedua, hanya mampu mengamankan posisi finish di urutan keenam. (Spy/NM) Foto: Yamaha Racing

Hasil balap MotoGP Catalunya:
1. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 42:53.208
2. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 42:54.093
3. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 43:12.663
4. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) 43:18.133
5. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 43:20.990
6. Maverick Viñales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR)* 43:22.767
7. Scott Redding GBR Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V) 43:29.632
8. Stefan Bradl GER Athina Forward Racing (Forward Yamaha) 43:35.311
9. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac Racing (Desmosedici GP14.1) 43:42.558
10. Alvaro Bautista ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 43:45.777

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here