Dalam Daftar Pembalap WorldSBK 2018 Akan Banyak Pengguna Kawasaki

0
301
Daftar Pembalap WorldSBK 2018
Dalam daftar Pembalap WorldSBK 2018 ada 21 pembalap dengan 8 pabrikan yang terlibat. Foto: Speedweek.com

NaikMotor – FIM telah pula mengumumkan entry list Superbike World Championship (WorldSBK) untuk musim tahun depan. Dalam daftar pembalap WorldSBK 2018 akan banyak pengguna Kawasaki.

Tercatat sebanyak 6 sepeda motor Kawasaki ZX-10RR dalam daftar pembalap WorldSBK 2018 itu yang keseluruhannya 21 pembalap itu. Kawasaki menjadi salah satu dari 8 pabrikan yang terlibat dalam balap superbike produk massal itu.

Berikutnya produk Ducati, Yamaha dan Honda masing-masing akan digunakan sebanyak 3 unit, disusul 2 Aprilia dan 2 Suzuki, serta masing-masing 1 unit BMW Motorrad dan MV Agusta.

Dalam daftar tampaknya Ioda Racing Aprilia dan HPC Suzuki sudah tidak terlihat. Sementara pembalap-pembalap utama seperti Rea, Sykes dari Kawasaki, Ducati (Davies, Melandri), Yamaha (Lowes, van der Mark) dan Aprilia (Laverty, Savadori) memang sudah dipastikan masih akan mengikuti musim 2018. Ditambah Fores di Barni Ducati dan Ramos dari GoEleven Kawasaki.

Sementara pergantian pembalap terjadi pada tim Red Bull Honda, dengan Leon Carnier dan Jake Gagne. Pengganti Carnier di MV Agusta adalah Jordi Torres, dan Torres sendiri digantikan Loris Baz di Althea BMW. Di Puccetti Kawasaki ada nama Toprak Razgatlioglu yang direkrut dari Superstock 1000 European Championship.

Sedangkan tim-tim baru diantaranya Orelac Kawasaki yang mengandlalkan Leandro Mercado. Lalu ada tim Triple-M Honda dengan pembalap Patrick Jacobsen .

Di musim depan ada juga tim yang beralih dari Kawasaki dan mengandalkan Suzuki GSX-R1000R yakni Grillini. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*