Ini Rahasia Valentino Rossi Perpanjang Karier Balap di MotoGP

0
152
Rahasia Valentino Rossi
Bagi Rossi balapan dengan anak didiknya dapat terus menajamkan instingnya. Foto: GPOne

NaikMotor – Valentino Rossi selalu punya cara untuk bersenang-senang. Akhir pekan lalu ia kembali menggelar balapan bertajuk “La 100km dei Campioni” di lintasan dirt track pribadinya, Motor Ranch yang terletak di Tavullia, Italia. Inikah rahasia Valentino Rossi bertahan di balapan?

Balapan tahunan itu memang tidak dibuka untuk publik. Rossi pun bertandem dengan sang adik dan rider Moto2, Luca Marini di balapan ini. Ia mengundang berbagai bintang balap, baik dari MotoGP, Moto2, Moto3 maupun WorldSBK.

Meski tidak menang, Rossi mengaku balapan tandem ini sangat bermanfaat bagi stamina dan motivasinya. Balapan “La 100km dei Campioni” juga dikatakannya mampu memberi pelajaran berarti bagi anak-anak didiknya di VR46 Riders Academy.

Valentino Rossi
Foto: Roadracing World

Bagi Rossi balapan dengan anak didiknya dapat terus menajamkan instingnya. Sedangkan dari sisi anak didiknya pasti merasa bangga jika bisa bersaing dengan ‘Sang Guru’ sehingga kedepannya punya mental baja untuk jadi juara.

“Saya ingin mempersiapkan para juara untuk masa depan. Semuanya berawal dari sini. Ranch sangatlah penting bagi saya. Ini adalah tempat kerja, tapi juga tempat berbagi pelajaran. Saya sangat yakin Ranch ini telah memperpanjang karir saya,” bebernya seolah menjadi rahasia Valentino Rossi dilansir Corriere della Sera.

Bukan tanpa sebab Rossi mengatakan hal tersebut. Terbukti anak didiknya Franco Morbidelli sukses keluar sebagai Juara Dunia Moto2 2017, dan rider Italia berdarah Brazil itu pun memenangkan balapan La 100km dei Campioni tandem dengan rider Moto2 Mattia Pasini.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*