Model Custom Pabrikan Royal Enfield Thunderbird 500X Diluncurkan Januari 2018

0
Royal Enfield Thunderbird 500X
Spyshot Royal Enfield Thunderbird 500X di sebuah gudang. Foto: Rushlane

NaikMotor – Media India Rushlane mengangkat sebuah imej motor baru, Royal Enfield Thunderbird 500X yang telah bocor di dunia maya. Kabarnya model custom pabrikan itu akan diluncurkan Januari 2018.

Tetapi uniknya, menurut Rushlane, banyak pemilik Royal Enfield mengklaim kalau model cruiser Royal Enfield itu terinspirasi dari motor custom milik mereka. Terutama setelah penampilan customnya di Rider Mania lalu. Memang sekilas motor ubahan mereka mirip dengan Royal Enfield Thunderbird 500X tersebut.

Classic 500 yang dicustom milik RE owner

Seperti seorang pemilik RE 500 Classic dari Bangalore yang mengubah motornya mirip dengan TB 500X itu. Pemilik yang berusia 48 tahun itu mengaku telah mengubah 500 Classic sejak 2014 di Vee Kay Kustoms. Motor custom miliknya itu sendiri terinspirasi dari model cruiser Amerika, dan telah digunakannya menjelajah sampai Tiongkok.

Walau demikian Royal Enfield Tunderbird 500X sendiri seperti dalam foto yang bocor di dunia maya, lebih mirip custom pabrikan. Model yang tampak tengah dipersiapkan di sebuah gudang itu dilengkapi stang baru, pelek alloy dan ban tubeless, rangka dan komponen lain tampak didominasi warna hitam doff, sementara tangki dengan kuning atau warna cerah lainnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY