Lady Biker Jisel Telah Menyelesaikan 4 Ribu Km Menjelajah Kalimantan

0
Jisel Telah Menyelesaikan 4 Ribu Km Menjelajah Kalimantan
Wilderness of Borneo in 15 Days tuntas diselesaikan Jisel. Foto: istimewa

NaikMotor – Misi pertama Indonesian Adventuress tuntas. Jisel telah menyelesaikan 4 ribu km menjelajah Kalimantan.

Jisel yang bernama lengkap Ajisela Agrippina mencoba menunaikan misi Indonesian Adventuress (Petualang Perempuan Indonesia). Dengan bersepeda motor Jisel berpetualang menjelajah pulau Kalimantan mengusung tema Wilderness Of Borneo in 15 Days.

Sejak 25 November 2017 Jisel mengawali misinya dari Tugu Khatulistiwa (Equator Monument) Pontianak Utara, Kalimantan Barat. Untuk itu isa didukung tim yang terdiri Adi Aghoy (Field Fixer/Naturalist), Oyik Hart (Videographer/Photographer) dan Gelly ( Drone Master/Documentary Support ).

Setelah bermotor selama  23 hari, Jisel  telah menyelesaikan 4 ribu km menjelajah Kalimantan, tepatnya 4.175 km. Tentunya itu pencapaian yang mengagumkan dari seorang lady biker, apalagi tidak banyak pemotor yang melakukannya, apalagi seorang wanita.

Jisel yang anggota senior Kawasaki Ninja Club (KNC) Jakarta menjelaskan bahwa Kalimantan sangat lengkap untuk yang hobi motoran, traveling sekaligus adventure, sehingga dipilihnya untuk misi pertamanya itu.  Mulai dari jalan mulus dengan tikungan tajam sampai jalan yang hancur sehancur-hancurnya, lalu jembatan panjang seperti tak berujung, kemudian menyeberangi sungai yang arusnya deras menggunakan kapal kecil.

Ditambah lagi harus melewati hutan atau perkebunan kelapa sawit yang sangat luas tanpa adanya plang penunjuk arah serta tidak ada signal GPS atau orang untuk dimintai petunjuk, kita pun harus kuat mental saat melintasi beberapa daerah yang hutannya itu masih sangat kuat energi supranatural atau berbau mistis, terang Jisel.

Dalam misinya ini Jisel telah menyelesaikan 4 ribu km menjelajah Kalimantan. Mulai dari Pontianak-Sekadau-Semitau-Badau-Lanjak-Putussibau-Sintang-Sosok-Tayan-Sandai-Lamandau-Pangkalan Banteng-Sampit-Palangkaraya-Banjarmasin-Amuntai-Penajam-Balikpapan-Explore BOS (Borneo Orangutan Survival)-Balikpapan-Barabai-Banjarbaru-Explore Pasar Terapung dan finish Banjarmasin lalu dengan kapal laut menuju Surabaya, kemudian kembali ke Jakarta.

Menurut Jisel perjalanan yang paling berkesan dan mendebarkan ketika dari Semitau menuju Badau Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Jarak tempuh sekitar 97km, ditambah harus menyeberangi sungai besar menggunakan transportasi sungai (Ponton) untuk tiba di hutan sawit. Disinilah andrenali adventure diuji, jika pendatang tersesat di sana sudah wajar karena tidak akan ada tanda penunjuk arah, tidak ada akses GPS untuk memandu ke lokasi yang dituju.

Banyak dijumpai simpangan jalan dan penduduk setempat pun susah ditemui, disinilah kadang sempat membuat aku berkecil hati, tapi kami tidak akan diam disitu, perjalanan ini harus dilanjutkan sampai selesai untuk semangati diri, ujar Jisel.

Usai menjalani misinya ini Jisel menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya, selain dukungan dari Castrol Power 1, juga ada Contin Moto, Arei Outdoor Gear dan Swallow Delitire, Jisel juga sangat terbantu atas support dari tim Indonesian Adventures, Equatorrad Motoadventure, Soul Kitchen dan FLYM Cinema.

“Walau sudah banyak cerita yang didapat, aku merasa belum mendapatkan semua tujuan misi ini karena kendala alam seperti musibah banjir dan hujan badai dibeberapa daerah di sana. Diantaranya belum maksimal bertemu komunitas dan klub motor seperjalanan, juga belum mendapatkan banyak foto/ video yang bagus untuk diekspos karena masih banyak yang harus disiapkan secara matang,” tutup Jisel. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here